Rektor UNESA Jabat Ketua FRI Satu Tahun Kedepan

Rektor UNESA Jabat Ketua FRI Satu Tahun Kedepan

Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Prof Nurhasan.-Humas Unesa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Prof Nurhasan resmi menjabat sebagai ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) untuk periode 2023-2024. 

Hal itu berdasarkan keputusan bersama pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia dalam Konvensi Kampus XXIX dan Temu Tahunan XXV FRI di Graha UNESA Surabaya pada Selasa, 16 Januari 2024.

Dalam pidato pelantikannya, rektor yang akrab disapa Cak Hasan itu menyampaikan, FRI memiliki peran strategis. Utamanya dalam mendorong kemajuan dan daya saing bangsa selama ini. Ia berkomitmen untuk terus melakukan inovasi ke depan. 

"Ke depan kita berhadapan dengan dinamika global yang menantang. Karena itu, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, kita perlu memperkuat sinergi lewat forum ini untuk menyiapkan talenta unggul dalam mengarungi persaingan global yang makin tak menentu," ucap guru besar olahraga tersebut. 

BACA JUGA:Ini Pesan Jokowi Saat Temui Para Rektor di Graha Unesa Surabaya

BACA JUGA:Seru Banget! HallyuFest Vol.2 Buatan Mahasiswa UNESA Sukses Manjakan Penggemar K-Pop

Anda sudah tahu, Jokowi hadir membuka Forum Rektor Senin kemarin. Di hadapan para rektor se-Indonesia, mantan Gubernur Jakarta itu meminta perguruan tinggi 'ngebut' menyiapkan sumber daya manusia unggul. Guna menyongsong Indonesia Emas 2045. 

Sebab menurut Jokowi, kualitas SDM menjadi kunci utama untuk Indonesia menjadi negara maju. Maka dari itu, sebagai forum besar, FRI siap menjadi lokomotif utama dalam penyiapan SDM tangguh dan penguatan inovasi menuju bangsa yang berdaya saing. 

FRI juga ingin menjadi rumah yang menaungi seluruh perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri maupun swasta. "Kita harus maju bersama untuk Indonesia. Sinergi dan saling support perlu diperkuat. Riset dan inovasi perlu diperbanyak. Saya harap kerjasama ini diperkuat," pungkas Cak Hasan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: