Seru Banget! HallyuFest Vol.2 Buatan Mahasiswa UNESA Sukses Manjakan Penggemar K-Pop

Seru Banget! HallyuFest Vol.2 Buatan Mahasiswa UNESA Sukses Manjakan Penggemar K-Pop

Keseruan dari Acara HalyuFest The Rhythm of Batik K-pop-- Muhamad Akbar Wardhany-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - HallyuFest Vol.2 yang diselenggarakan mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Negeri Surabaya (UNESA) tuntas digeber pada 17 Desember 2023 lalu.

Berlokasi di Balai Pemuda Surabaya, acara itu sukses diserbu oleh para penggemar K-Pop. Mereka begitu antusias mengikuti setiap acara. Mulai dari noraebang party (karaoke lagu-lagu idola), singing and dancing cover competition, sampai fashion show.

Ini adalah HallyuFest kedua. Edisi sebelumnya dilakukan secara daring pada 2021, karena masih pandemi.

BACA JUGA:HallyuFest Vol.2 Siap Manjakan K-Popers, Padukan Batik dan Budaya Pop Korea

Bedanya dengan yang pertama, HallyuFest Vol.2 mengangkat tema The Rhythm of BatiK-Pop. Misinya adalah mengajak semua para penggemar K-pop seru-seruan sekaligus tetap mencintai budaya lokal, yakni BatiK.


Peserta dari lomba Fashion Show di dalam event HalyuFest The Rhythm of Batik Kpop-Muhamad Akbar Wardhany-

"Jadi, tema The Rhythm of BatiK-pop bermaksud untuk mengajak teman-teman K-Poppers, yang notabenenya menggemari budaya asing, untuk juga merangkul budaya sendiri. Yakni batik," ungkap Rania Almanda Wahyuningtyas, panitia HallyuFest Vol.2.

"Apalagi nih, teman-teman K-Poppers kebanyakan adalah remaja yang merupakan penerus bangsa. Nah, jadi kita juga berusaha untuk mengajak sesama penerus bangsa untuk terus mengapresiasi dan meneruskan budaya sendiri sambil menikmati budaya lain juga," papar Rania lagi.

BACA JUGA:10 Konser K-Pop dengan Pendapatan Tertinggi 2023, Ada BLACKPINK hingga Suga BTS

BACA JUGA:8 Lagu K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 versi Rolling Stone, Posisi Seven Jungkook Bikin Kaget!

Keseruan berlangsung sejak event ini dibuka dengan kegiatan random play dance. Para pengunjung berdiri membentuk lingkaran. Kemudian lagu dari berbagai idol group K-Pop diputar secara random.

Bagian inti sekaligus terseru dari kegiatan pembuka itu, bagi yang hafal koreografi lagu tersebut, wajib nge-dance di tengah-tengah lingkaran.


Penampilan Team Clover yang menampilkan lagu Aespa dalam Event Halyufest The Rhythm of Batik Kpop-Muhamad Akbar Wardhany-

Saking serunya, tidak hanya pengunjung yang heboh nge-dance di acara pembuka ini. Para panitia pun "turun gunung" unjuk keahlian menari K-pop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: