8 Lagu K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 versi Rolling Stone, Posisi Seven Jungkook Bikin Kaget!

8 Lagu K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 versi Rolling Stone, Posisi Seven Jungkook Bikin Kaget!

8 LAGU K-pop masuk daftar 100 lagu terbaik 2023 versi Rolling Stone, posisi Seven Jungkook bikin kaget! -Bighit Music -

HARIAN DISWAY - Sesuai tradisi, majalah Rolling Stone merilis daftar 100 lagu terbaik sepanjang tahun versi mereka. Di antara jumlah itu, 6 di antaranya adalah lagu K-Pop.

Ya, di antara gempuran lagu-lagu laris Taylor Swift, Beyonce, The Weeknd, dan nama-nama besar dari Amerika Latin, keenam lagu itu mampu mencuri perhatian para pakar musik Rolling Stone.

Tidak hanya enak di telinga dan laris secara penjualan digital, lagu-lagu tersebut dinilai memiliki musikalitas tinggi. Racikan aransemennya pas, tidak berat, tapi tetap mengedepankan kualitas. Artinya, bukan lagu yang mudah dibuat sembarang orang.

BACA JUGA: Dari NewJeans sampai Jungkook, Ini Daftar Idol K-Pop yang Menang Billboard Music Awards 2023

Berikut 8 lagu K-pop yang berhasil menembus daftar 100 lagu terbaik 2023 versi Rolling Stone.

6. Super Shy (NewJeans)


8 LAGU K-pop masuk daftar 100 lagu terbaik 2023 versi Rolling Stone, posisi Seven Jungkook bikin kaget!-ADOR Entertainment -

Sejak debut pada akhir 2022, begitu banyak lagu NewJeans yang viral. Mulai dari Ditto hingga OMG. Tak hanya viral. Lagu-lagu mereka bahkan banyak meraih penghargaan di level domestik.

Namun, menurut Rolling Stone, Super Shy lah yang layak masuk list 100 lagu terbaik 2023. Lagu yang diambil dari album mini terbaru NewJeans, Get Up, itu bahkan menempati posisi 10 besar. Tepatnya posisi ke-6.

"Super Shy adalah terobosan besar bagi girl group Korea," tulis Kristine Kwak, dalam ulasannya di Rolling Stone. Super Shy mencapai peringkat 2 di tangga lagu Billboard Global. Dan Kwak beranggapan lagu itu berhak mendapatkan posisi yang lebih tinggi lagi.

BACA JUGA: Daebak! NewJeans Borong Dua Daesang di MAMA 2023, Ini Daftar Prestasinya

"Mungkin inilah satu-satunya pop murni yang benar-benar seru tahun ini. Melodinya dreamy, beat drum dan bass-nya cerah banget. Dan kelima member NewJeans menyanyikan lagu dengan gaya yang super asyik, yang bikin kita untuk ikut menyanyi," tulis jurnalis musik senior tersebut.

Super Shy ditemani klip video yang tidak kalah asyiknya. Yakni MV bernuansa disko ala dekade 70-an dengan tarian serempak yang tampaknya sederhana, tapi sulit ditiru.

47. Super (Seventeen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rolling stone