8 Lagu K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 versi Rolling Stone, Posisi Seven Jungkook Bikin Kaget!

8 Lagu K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 versi Rolling Stone, Posisi Seven Jungkook Bikin Kaget!

8 LAGU K-pop masuk daftar 100 lagu terbaik 2023 versi Rolling Stone, posisi Seven Jungkook bikin kaget! -Bighit Music -


8 LAGU K-pop masuk daftar 100 lagu terbaik 2023 versi Rolling Stone, posisi Seven Jungkook bikin kaget!-Pledis Entertainment-

Seventeen mendapatkan inspirasi untuk lagu Super dari sosok dalam mitologi Tiongok, Sun Wukong.

Ketiga penulis lagu ini, Woozi, Vernon, dan S.Coups (bersama produser top Pledis Bumzu) mengibaratkan perjalanan Seventeen selama delapan tahun ini dengan perjalanan Sun Wukong mencari kitab suci ke barat.

BACA JUGA: Bikin Nangis! Seventeen Rebut Daesang MAMA 2023, Pertama Setelah 9 Tahun!

BACA JUGA: Simpel tapi Keren! Ini 10 Ide Outfit ala The8 Seventeen yang Bisa Ditiru

"Mereka menempelkan citra awan yang melayang-layang dengan hal-hal magis ke dalam anthem EDM yang sangat menitikberatkan pada drum," ulas Michelle Hyun Kim di Rolling Stone.

"Aku suka ketika mereka berseru, 'I love my team/I love my crew.' Itu adalah afirmasi bangga yang memperlihatkan bagaimana Seventeen mencapai status mereka saat ini. Kekuatan mereka ada pada kolektivitas mereka," papar dia.

55. Moonlight Sunrise (TWICE)


8 LAGU K-pop masuk daftar 100 lagu terbaik 2023 versi Rolling Stone, posisi Seven Jungkook bikin kaget!-JYP Entertainment -

Moonlight Sunrice merupakan lagu kedua TWICE yang full berbahasa Inggris. Lagu itu terinspirasi dari sinar bulan yang menerangi konser akbar mereka di Stadion Banc of California pada Mei 2022 silam.

Boleh dibilang, itu adalah salah satu peak performance TWICE dalam 8 tahun karier mereka di industri musik Korea. Liriknya asyik, menggaungkan self love, dan merayakan menjadi diri sendiri.

BACA JUGA: Profil dan Perjalanan Karier Momo Twice, Sudah Jago Nari Sejak Balita

BACA JUGA: Happy Momo Day! Simak 6 Fakta Menarik Momo Twice yang Berulang Tahun ke-27

"Baby, you can hit up my line when you need it/Said that you tried?/Baby, you succeeded," mereka ngerap dalam skill bahasa Inggris yang di atas rata-rata.

Twice memamerkan kematangan mereka dengan membawakan range artistik yang jauh lebih luas daripada image bubblegum mereka yang lembut dan ceria. Lewat lagu itu, Jihyo dkk seolah berteriak, "Ini lho, TWICE! Kami bukan sekadar cewek-cewek lucu dengan baju colorful dan aksi centil."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rolling stone