Bikin Nangis! Seventeen Rebut Daesang MAMA 2023, Pertama Setelah 9 Tahun!

Bikin Nangis! Seventeen Rebut Daesang MAMA 2023, Pertama Setelah 9 Tahun!

BIKIN nangis! Seventeen rebut Daesang MAMA 2023, pertama setelah 9 ahun!-MAMA Official-

HARIAN DISWAY - Seventeen mencatat prestasi luar biasa di MAMA 2023. Dalam seremoni hari kedua di Tokyo Dome, Tokyo, 29 November 2023, Seventeen meraih Daesang!

Ya, S.Coups dkk merah piala grand prize kategori Album of the Year. Tepatnya lewat album terbaru mereka, FML. Yang dirilis pada 24 April 2023 lalu.

Album of the Year di MAMA 2023 ini super spesial bagi Seventeen. Sebab, penghargaan itu merupakan Daesang perdana yang dimenangkan Seventeen di MAMA sejak debut pada 2015.

BACA JUGA: Daebak! NewJeans Borong Dua Daesang di MAMA 2023, Ini Daftar Prestasinya

Tak mengherankan kalau ke-13 member Seventeen begitu emosional. Mereka tak bisa menahan tangis.


BIKIN nangis! Seventeen rebut Daesang MAMA 2023, pertama setelah 9 tahun! Foto: S.Coups berpidato di MAMA Awards 2023, 29 November 2023.-MNet-

Setelah semua member menyampaikan pidato kemenangan di panggung, mereka berdiri melingkar. Lalu saling berpelukan. CARATs (sebutan fans Seventeen) pun ikut tak kuasa membendung air mata.

Hoshi mengawali pidato dengan cukup tenang. Ia mengenang kali pertama mereka datang ke MAMA 2015 dengan status sebagai rookie.

"Pada 2015, di tahun kami melakukan debut, kami untuk kali pertama menghadiri MAMA. Tapi kami pulang tanpa membawa satupun kemenangan," kenang Hoshi.

BACA JUGA: Selamat! BTS Raih Worldwide Icon of the Year MAMA 2023 Keenam Beruntun

BACA JUGA: Daftar Lengkap Pemenang MAMA Hari Pertama, ZeroBaseOne Menang Banyak!

"Namun, setelah 9 tahun lamanya, aku sangat senang akhirnya kami bisa menerima Daesang kategori Album of the Year. Aku ingin memberikan kehormatan ini kepada CARATs. Terima kasih banyak," ujar Hoshi.

Berikutnya, S.Coups juga berpidato. Ia banyak berterima kasih kepada CARATs. Karena berkat merekalah, Seventeen bisa memenangkan penghargaan tersebut. Pemenang Daesang 80% ditentukan oleh performa karya di platform-platform streaming. Hanya 20% ditentukan juri.


BIKIN nangis! Seventeen rebut Daesang MAMA 2023, pertama setelah 9 tahun! -MAMA Official-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber