Seru Banget! HallyuFest Vol.2 Buatan Mahasiswa UNESA Sukses Manjakan Penggemar K-Pop

Seru Banget! HallyuFest Vol.2 Buatan Mahasiswa UNESA Sukses Manjakan Penggemar K-Pop

Keseruan dari Acara HalyuFest The Rhythm of Batik K-pop-- Muhamad Akbar Wardhany-

BACA JUGA:Dari NewJeans sampai Jungkook, Ini Daftar Idol K-Pop yang Menang Billboard Music Awards 2023

Setelah seru-seruan dengan musik K-Pop, anak-anak muda penggemar Hallyu (gelombang Korea) itu diajak untuk mengapresiasi budaya lokal. Yakni lomba fashion show batik.

Para peserta lomba berjalan di catwalk dengan percaya diri. Mengenakan gaun yang merupakan padu padan busana modern dengan batik klasik. Ada yang edgy banget, memadukan batik dengan cropped shirt putih. Ada yang tampil full feminin dengan gaun batik yang sangat anggun. Ada juga yang memakai long dress batik dengan cardigan rajut.

Kelar fashion show, acara berlanjut dengan lomba dance cover. Tim Versace yang tampil pertama menampilkan koreografi dari girl group Billlie. Lalu disambung oleh tim Clover yang menampilkan koreografi grup Aespa.


Ice breaking tebak judul dalam Event Halyufest The Rhythm of Batik Kpop-Muhamad Akbar Wardhany-

BACA JUGA:Jungkook BTS Menang Best Song dan Best K-Pop di MTV EMAs, Ini Reaksinya

Suasana berubah menggalau ketika singing competition dimulai. Para peserta, yang kebanyakan perempuan, membawakan lagu-lagu ballad yang lembut dan menghanyutkan.

Seperti Wahyu Mutiara, yang membawakan lagu Lee Hi yang berjudul Only. Juga Via Assalma, yang memilih OST Desecandants of Sun, yakni This Love, yang dipopulerkan oleh Davichi. Ini jelas super galau. Apalagi kalau ingat adegan dramanya. Hehe...

Setelah aneka lomba, para pengunjung kemudian diajak seru-seruan dalam game tebak judul. Sepuluh pengunjung diminta naik ke panggung. Mereka akan diputarkan video koreografi dari grup-grup K-pop popler. Lalu mereka harus menebak judul lagu dari koreografi tersebut.

BACA JUGA:Golden Bersinar! Jungkook BTS Catat Rekor Sebagai Solois K-Pop dengan Lagu Terbanyak Diputar di Spotify

Lomba-lomba, yakni dance cover dan singing competition berlanjut. Mereka sukses membuat para pengunjung HallyuFest Vol.2 terkesima. Sebagai penutup, para juri pun unjuk kebolehan nge-dance di panggung!

Setelah pengumuman pemenang lomba, acara ditutup dengan noraebang party yang dipandu oleh bintang tamu DJ. Bernard.

BACA JUGA:Profil dan Pesona Anggota TWICE, Idol Group K-Pop Pertama yang Konser di JIS Desember Nanti


Juara pertama dari kategori Best Singing diraih oleh Talitha Dimitwo dalam acara Hallyufest The Rhythm of Batik Kpop-Muhamad Akbar Wardhany-


Acara hampir selesai dan dilanjut dengan Random Play dance namun dengan peserta yang lebih ramai tentunya-Muhamad Akbar Wardhany-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: