Arab Saudi vs Oman 2-1: Menang Tipis, Arab Saudi Gagal Geser Thailand di Puncak

Arab Saudi vs Oman 2-1: Menang Tipis, Arab Saudi Gagal Geser Thailand di Puncak

Wasit Shaun Evans memimpin jalannya laga Arab Saudi vs Oman, 17 Januari 2024-AP/Aijaz Rahi -

HARIAN DISWAY - Tim nasional Arab Saudi meraih kemenangan epik atas Oman, usai tertinggal di babak pertama. Skuad asuhan Roberto Mancini itu, menang dramatis di akhir pertandingan setelah gol Ali Al-Bulaihi disahkan oleh wasit. 

Kala itu suasana Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, penuh dengan ketegangan. Sebab Arab Saudi, tertinggal oleh Oman di paruh pertama. Ya, Stadion Internasional Khalifa dini hari tadi, dipadati oleh pendukung Arab Saudi. 

Namun, mereka malah tertinggal dari Oman setelah Salaah Al Yahyaei mencetak gol lewat titik putih. Di babak kedua, Arab Saudi mampu bangkit.

Dengan penuh semangat, Salem Al-Dawsari mencoba menyamakan kedudukan, lalu membalikkan kedudukan. Jalannya pertandingan cukup menegangkan. 

Dimulai saat, Oman berhasil memimpin pada menit ke-14 melalui eksekusi penalti yang dingin oleh Salaah Al Yahyaei. Pelanggaran yang dilakukan oleh bek Arab Saudi, Hassan Al-Tambakti, terhadap Muhsen Al Ghassani di dalam kotak penalti. 

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Thailand vs Kyrgyzstan 2-0, Jadi Satu-satunya Tim Asia Tenggara yang Menang di Laga Perdana

BACA JUGA:Arab Saudi vs Oman 2-1: Comeback, VAR Selamatkan Pasukan Roberto Mancini

Wasit pun menunjuk titik putih, untuk memberikan peluang emas bagi Al Yahyaei untuk mengubah kedudukan. Maju sebagai eksekutor, Al-Yahyei berhasil menuntaskan tugasnya.


Klasemen sementara Grup F Piala Asia 2023-Google-

Gol itu terwujud setelah melalui proses pengecekan Video Assistant Referee (VAR), yang menegaskan kelayakan gol tersebut. Keunggulan Oman 1-0 menjadi sorotan hingga babak pertama berakhir.

Sementara pertahanan Oman tetap kokoh, para punggawa Arab Saudi pun kesulitan untuk mencetak gol. Roberto Mancini harus memutar otak, bagaimana agar timnya bisa membalikkan keadaan.

Hal itu pun dilakukannya di ruang ganti. Ia melakukan beberapa perubahan serta memotivasi pemainnya. Upaya Mancini itupun berhasil. Di babak kedua Arab Saudi bermain lebih trengginas. 

Pertahanan disiplin Oman, sempat membuat Arab Saudi sempat mengalami frustasi. Lini belakang Oman yang dikomandoi Al Yahyaei, membuat perjuangan Arab Saudi sulit membuahkan hasil.

Pada menit ke-75, Al Yahyaei, yang telah memberikan kontribusi signifikan, ditarik keluar lapangan diiringi oleh tepuk tangan meriah dari pendukung Oman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: