Aman dan Seru, Ini 5 Tips Traveling Saat Musim Hujan

Aman dan Seru, Ini 5 Tips Traveling Saat Musim Hujan

AMAN dan seru, ini 5 tips traveling saat musim hujan. Foto: anak-anak mengenakan jas hujan di Disneyland Hongkong.-Flickr-

HARIAN DISWAY - Baru dapat cuti tahun baru? Mau pergi liburan, kok sudah masuk musim hujan?

Musim hujan sering menjadi tantangan tersendiri bagi para pelancong yang ingin menikmati liburan. Namun, dengan persiapan dan perencanaan yang baik, liburan tetap bisa jadi pengalaman yang luar biasa.

Berikut kami sajikan 5 tips untuk liburan yang aman dan menyenangkan saat musim hujan.

BACA JUGA:Musim Hujan, Waspadai Penyakit Leptospirosis yang Mematikan

1. Pilih Destinasi yang Tepat


AMAN dan seru, ini 5 tips traveling saat musim hujan. Foto: hiking ke gunung kurang disarankan.-Korea Times-

Saat memilih destinasi untuk liburan di musim hujan, pertimbangkan tempat yang tidak terlalu sering dilanda banjir atau cuaca ekstrem. Hindari destinasi yang rawan bencana alam pada musim hujan. Seperti longsor, banjir, ataupun angin kencang.

Pastikan tempat wisata yang kamu kunjungi memiliki jalur evakuasi. Agar ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, kamu bisa menyelamatkan diri dengan mudah.

Air terjun, hiking ke bukit, camping, dan wisata pegununungan lainnya kurang disarankan selama musim hujan. Karena rawan longsor. Treknya juga licin. Pantai juga kurang disarankan. Karena tentu tidak asyik kalau berjemur kala langit mendung.

BACA JUGA:Musim Hujan Terserang Flu? 10 Makanan dan Minuman Ini Cocok Menemanimu

Taman hiburan bisa menjadi opsi yang bagus untuk berlibur selama musim hujan. Meskipun sebagian besar wahananya outdoor, tetap banyak tempat indoor untuk berteduh jika hujan tiba-tiba mengguyur. Museum, gedung bersejarah, dan cafe hopping juga jadi pilihan yang menarik.

2. Bawa Perlengkapan Pelindung


AMAN dan seru, ini 5 tips traveling saat musim hujan. Foto: dua turis berjalan melewati kios cendera mata di Seoul.-Korea Times-

Pastikan untuk membawa payung, jas hujan, dan alas kaki yang tahan air. Perlengkapan ini akan melindungi kamu dari hujan yang tiba-tiba turun dan membantu menjaga kesehatan selama liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: