Aman dan Seru, Ini 5 Tips Traveling Saat Musim Hujan

Aman dan Seru, Ini 5 Tips Traveling Saat Musim Hujan

AMAN dan seru, ini 5 tips traveling saat musim hujan. Foto: anak-anak mengenakan jas hujan di Disneyland Hongkong.-Flickr-

Jika kamu memutuskan untuk liburan saat musim hujan, lebih baik menggunakan alas kaki yang tahan air. Misalnya boots karet. Kalau takut tidak fashionable, saat ini sudah banyak boots karet yang didesain cantik dan stylish.

Hindari menggunakan sepatu yang sulit dibersihkan jika terkena cipratan air hujan atau lumpur. Misalnya yang berbahan kanvas atau suede.

BACA JUGA:Hati-Hati! 6 Penyakit Kulit yang Menyerang di Musim Hujan dan Tip Perawatannya

BACA JUGA:Enggak Rumit! Ini 7 Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

3. Bawa Obat-obatan

Membawa obat-obatan herbal juga bisa membantu kamu ketika melakukan traveling saat musim hujan. Hawa dingin karena suhu yang menurun bisa menyebabkan flu. Oleh karena itu kamu bisa membawa obat-obat herbal yang bisa menghangatkan badan.

4. Periksa Kondisi Kendaraan

Jika kamu hendak liburan menggunakan kendaraan pribadi, sangat penting untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan siap dikemudikan untuk perjalanan jauh.

Periksa ban, rem, dan sistem lainnya untuk memastikan keamanan perjalanan. Jangan sepelekan tips yang satu ini agar kamu tidak kesusahaan ketika di jalan nanti.

BACA JUGA:Musim Hujan Datang! Yuk Flashback Unggahan Lucu dan Viral Warga TikTok saat Mengeluhkan Musim Kemarau

5. Tentukan Destinasi Alternatif


AMAN dan seru, ini 5 tips traveling saat musim hujan. Foto: mengubah destinasi ke museum jadi opsi yang bagus.-Secret Singapore-

Kamu perlu menentukan destinasi alternatif apabila cuaca ekstrem tiba-tiba terjadi saat kamu sudah hampir tiba di lokasi utama liburanmu. Kamu tentu tidak mau bukan jika liburanmu harus berantakan dan perjalananmu jadi sia-sia.

Oleh karena itu, kamu perlu membuat plan B ketika cuaca tidak berpihak padamu. Kamu bisa memilih destinasi indoor di sekitar tujuan wisata utamamu.

Kemudian kamu bisa memiilih kegiatan yang bisa dilakukan di dalam ruangan seperti museum, pusat perbelanjaan, atau restoran yang menyajikan hidangan lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: