Musim Hujan Datang! Yuk Flashback Unggahan Lucu dan Viral Warga TikTok saat Mengeluhkan Musim Kemarau

Musim Hujan Datang! Yuk Flashback Unggahan Lucu dan Viral Warga TikTok saat Mengeluhkan Musim Kemarau

Editan AC dan kipas raksasa di jalanan.--tiktok @faisal_vfx

HARIAN DISWAY – Setelah kemarau panjang 2023 kemarin, kini musim hujan mulai turun di berbagai wilayah di Indonesia. Walau begitu keluhan dan candaan warganet tentang musim kemarau sebelumnya yang viral di TikTok tak dapat dilupakan.

Awal tahun 2024 diprediksi akan menjadi puncak musim hujan di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, sebagian besar wilayah akan mengalami puncak musim hujan pada bulan Januari dan Februari 2024, yaitu sebanyak 385 Zona Musim (ZOM) atau sekitar 55 persen wilayah.

Awal 2024 yang diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan menjadi puncak musim hujan di sebagian besar wilayah di Indonesia telah terbukti dengan turunnya hujan yang berturut-turut di berbagai wilayah.

BACA JUGA: Demokrasi Prosedural dan Substantif

Musim kemarau berkepanjangan yang terjadi pada2023 cukup banyak mengundang keluhan dan candaan dari masyarakat, sebab mereka harus menjalani aktivitas di tengah teriknya matahari. Bahkan sampai malam hari suhu di dalam ruangan pun terasa panasnya sebab tak ada satu kali pun hujan yang turun.

Warganet yang aktif bermain di TikTok pun tak ketinggalan ingin menyuarakan keluhannya terhadap cuaca panas yang berbulan-bulan mereka rasakan lewat video yang mereka buat. Ada yang membagikan kesehariannya menghadapi cuaca panas, ada yang membuat lelucon menghadapi cuaca panas.

BACA JUGA: Malaysia Open 2024: Jonatan Christie Kecewa Kandas di Babak Pertama, Ini Penyebabnya

Kipas dan AC Raksasa


Editan AC dan kipas raksasa di jalanan.--tiktok @faisal_vfx

Video yang menampilkan sebuah jalanan di Kabupaten Kutai Kartanegara ini sempat viral karena membuat netizen salah fokus melihat dua buah kipas raksasa dan AC raksasa dengan seseorang yang merekam dibelakangnya membawa remote AC dan menyalakan AC raksasa tersebut. 

Video unik editan milik @faisal_vfx ini seakan-akan membuat warga yang melewati jalanan tersebut dapat merasakan sejuknya angin dari kipas dan AC raksasa itu. Beberapa netizen meninggalkan komentar yang tak kalah lucu seperti “AC nabi adam”, “dinginnya sampai ke tulang”. Ide dan teknik editing dari @faisal_vfx ini emang sungguh kreatif ya!

Kipas Virtual


Kipas virtual ala dosen yang ditampilkan oleh proyektor.--@xgreeeyx

Video selanjutnya dari akun @xgreeeyx yang membagikan video yang memperlihatkan seorang dosen laki-laki yang sedang duduk di sebuah kelas sambil menampilkan video kipas lewat proyektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok