Copa Del Rey: Valencia vs Celta Vigo 1-3, Los Che Tumbang di Kandang

Copa Del Rey: Valencia vs Celta Vigo 1-3, Los Che Tumbang di Kandang

Celta Vigo berhasil mengalahkan Valencia di babak 16 besar Copa Del Rey dengan skor 3-1, 18 Januari 2024-Instagram @rccelta-

HARIAN DISWAY - Hasil pertandingan Valencia vs Celta Vigo cukup mengejutkan. Celta Vigo berhasil memenangi laga dengan skor 1-3, 18 Januari 2024.

Dengan hasil itu, Celta Vigo berhasil lolos ke babak 8 besar Copa Del Rey. Sebaliknya, Los Che (sebutan Valencia) harus mengubur mimpi untuk bermain di perempat final.

Bermain di kandang lawan, tak menyurutkan ambisi Celta Vigo untuk memenangkan pertandingan. Skuad asuhan Rafael Benitez itu, bermain spartan demi mengamankan satu tiket untuk lolos ke babak berikutnya. 

Tuan rumah sendiri juga tak mau kalah. Mereka menurunkan duo striker andalan mereka Hugo Duro dan Alberto Mari. Keduanya menjadi tumpuan Valencia untuk urusan menjebol gawang lawan. 

Namun, tim tamu malah bisa lebih dulu unggul. Luca de la Tore berhasil memecah kebuntuan, saat laga berjalan 13 menit. Pemain tengah Celta Vigo itu, merobek jala tuan rumah menyambut umpan Vazquez. 

BACA JUGA:Copa del Rey: Osasuna vs Real Sociedad 0-2, Girona vs Rayo Vallecano 3-1

BACA JUGA:Over Power! Real Madrid Cuma Kalah Dari Atletico, Bawa Misi Balas Dendam di 19 Januari

Tak butuh waktu lama bagi Celta Vigo untuk menggandakan keunggulan. Mereka mendapat penalti di menit ke-18. Anastasios Douvikas yang maju sebagai eksekutor, bisa menuntaskan tugasnya dengan baik. 


Skuad Celta Vigo saat pertandingan 16 besar Copa Del Rey, 18 Januari 2024-Instagram @rccelta-

Tim tamu pun unggul dua gol. Valencia pun merespon dua gol Celta Vigo itu. Tuan rumah mendapat hadiah penalti di menit 28, setelah melihat tayangan ulang VAR. 

Pepelu yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya. Gelandang Valencia itu sukses memperkecil kedudukan 2-1. Setelah gol Pepelu itu, tak ada lagi gol tambahan di babak pertama. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.  

Masuk ke babak kedua, Valencia melakukan beberapa perubahan. Mereka ingin mengejar selisih satu gol untuk menyamakan kedudukan. Sergi Canos dan Hugo Guillamon dimasukkan di babak kedua.

BACA JUGA:Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Xavi: Barca Hilang Setelah Penalti

BACA JUGA:Tajikistan vs Qatar 0-1: The Maroons ke 16 Besar Piala Asia 2023, Lebanon vs Tiongkok 0-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: