Media Asing Sebut Khofifah Sosok Penentu Kemenangan Pilpres 2024

Media Asing Sebut Khofifah Sosok Penentu Kemenangan Pilpres 2024

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan gedung baru RSMM.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

BACA JUGA:Khofifah Resmikan Rumah Sakit Mata Lima Lantai di Ketintang, Setahun Layani 67.738 Pasien

Bloomberg mengutip pernyataan dosen President University Jakarta Ella S. Prihatini yang mengatakan bahwa dukungan Khofifah kepada pasangan Prabowo-Gibran dapat memberi keyakinan kepada pemilih perempuan untuk ikut mendukung pasangan tersebut. 

"Khofifah tentu saja memiliki kekuatan uniknya dalam menggalang dukungan publik selama pemilu. Pengalamannya yang panjang dan luas di dunia politik menempatkannya di antara para politisi papan atas yang memiliki pemilih tradisional di Jawa Timur," tulis Bloomberg lagi.

Artikel tersebut turut mengulas rekam jejak Khofifah yang telah duduk menjadi anggota legislatif sejak tahun 1992 pada usia 27 tahun. 


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sosial kepada penerima manfaat di Kabupaten Pasuruan.-Humas Pemprov Jatim-

Khofifah ditulis pernah menjadi wakil ketua parlemen dan juga menduduki jabatan-jabatan di kabinet. 

Khofifah mengundurkan diri dari kabinet Jokowi sebagai Menteri Sosial pada tahun 2018 untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Timur dan menang setelah dua kali gagal. 

Khofifah menjadi gubernur perempuan pertama Provinsi Jawa Timur dan berhasil mengukir berbagai prestasi selama memimpin Jawa Timur. 

Khofifah, tulis Bloomberg berhasil melakukan reformasi birokrasi dengan memangkas berbagai aturan birokrasi yang dinilai menghambat pembangunan, membuat berbagai kebijakan strategis selama pandemi Covid-19, dan gemar melakukan "blusukan" ke berbagai daerah di Jawa Timur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: