Soal Ketimpangan untuk Pasien BPJS, Begini Nih Respons Anies

Soal Ketimpangan untuk Pasien BPJS, Begini Nih Respons Anies

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pendapatnya terkait ketimpangan yang dialami pasien terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pendapatnya terkait ketimpangan yang dialami pasien terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

BACA JUGA: Ketimpangan Distribusi Tenaga Kesehatan, Dewan Pakar Timnas AMIN: Para Nakes di Daerah Terpencil Akan Diberi Tunjangan Lebih

"Jadi prinsipnya adalah keseteraan. Tentang siapa yang membiayai itu nomor dua. Tapi pelayanannya harus setara dan kemudian terkait dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memang harus diinformasikan dengan baik," kata Anies pada wartawan di Half Patiunus, Jakarta, Kamis, 18 Januari 2024.

Hal itu disampaikan Anies mengingat banyak keluhan-keluhan yang disampaikan dari masyarakat maupun rumah sakit serta tenaga medis terkait JKN tersebut. 

"Di forum ini yang tadi saya sampaikan supaya kita bisa memastikan bahwa pelayanan baik. Di sisi lain bahwa kita bisa menghindari praktik-praktik yang merugikan," tegasnya.

BACA JUGA: Videotron Anies di-Take Down Diprediksi Pengamat akan Membesarkan Simpati untuk Anies-Imin

"Pelaku-pelaku ini macam-macam. Ada yang memanfaatkan sistem, ada yang dirugikan oleh sistem, tapi itu semua harus kita koreksi bersama-sama," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: