Gandeng Kampus, Kemenkominfo Tingkatkan Literasi Digital Civitas Akademika

Gandeng Kampus, Kemenkominfo Tingkatkan Literasi Digital Civitas Akademika

Seminar literasi digital sektor pendidikan bertajuk Membangun Generasi Emas Cakap Digital.-Kemenkominfo-

PRINGSEWU, HARIAN DISWAYKemenkominfo berkolaborasi dengan Universitas Aisyah Pringsewu dan Universitas Muhammadiyah serta institusi pendidikan lainnya di Pringsewu untuk meningkatkan literasi digital para civitas akademika. Salah satu upayanya adalah dengan menyelenggaran seminar literasi digital sektor pendidikan bertajuk Membangun Generasi Emas Cakap digital.

 

 

 

Seiring rampungnya pembangunan infrastruktur penunjang internet di daerah 3T, Kemenkominfo mengajak seluruh civitas akademika lebih tanggap digital. Yakni, dengan memanfaatkan dan menjadikan internet sebagai prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

 

 

 

“Perolehan akses informasi yang lebih luas dapat memberikan kesempatan dan peluang yang lebih besar, menyeluruh, efisien, dan akurat bagi semua kalangan. Dengan demikian ketimpangan informasi bisa diminimalisir,” ungkap Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka seminar di Universitas Aisyah Pringsewu pada Senin (15/1). Dia juga menyebut internet sebagai penunjang proses pencarian bahan pembelajaran bagi mahasiswa.

 

 

 

Senada dengan Adi, Direktur Pemberdayaan Informatika Slamet Santoso mengajak mahasiswa memanfaatkan ruang digital secara lebih baik dan produktif. “Mahasiswa diharapkan bisa membuat konten-konten yang positif, serta menerapkan empat pilar literasi digital. Yaitu, budaya, etika, kecakapan, dan keamanan digital,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: