Khofifah Sambangi Kediaman Ma'ruf Amin, Ada Apa?

Khofifah Sambangi Kediaman Ma'ruf Amin, Ada Apa?

Khofifah (kanan) mengundang Ma'ruf Amin (kiri) di acara Harlah 101 NU-Humas Pemprov Jatim -

HARIAN DISWAY - Ketua Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menemui Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Kamis, 18 Januari 2023.

Khofifah datang dengan maksud mengundang Ma'ruf untuk menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Muslimat NU yang ke-78 dan Harlah 101 NU yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu, 20 Januari 2024. Tepatnya sejak pukul 06.00 WIB. 

“Alhamdulillah, kami diterima oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia dan kami pada dasarnya sowan kepada beliau bersama jajaran panitia HUT 101 Nahdlatul Ulama dan 78 Muslimat NU,” ujar Khofifah dalam keterangan pers yang diterima Harian Disway.

BACA JUGA: Tanggapi Pernyataan Cak Imin Terkait Khofifah, Nusron Wahid: Tidak Boleh Menilai Ke-NU-an Seseorang

BACA JUGA: Sekjen PBNU Gus Ipul Ajak Warga NU Tidak Dukung Paslon Anies-Muhaimin, Begini Kata Muhaimin dan Partai Ummat

Khofifah memberikan bocoran, acara akbar Muslimat NU akan dihadiri lebih dari 150 ribu jamaah dan warga NU dari semua elemen badan otonom, lajnah, dan lembaga. 

“Dari jajaran Muslimat saja yang terkonfirmasi sudah 2.995 bus per dua hari yang lalu,” terang gubernur Jawa Timur tersebut.

Namun, Khofifah mengatakan bahwa Ma'ruf Amin berhalangan hadir karena pada waktu bersamaan ada jadwal kunjungan kerja di Jawa Timur.

BACA JUGA: Tanggapi Pernyataan Cak Imin Terkait Khofifah, Nusron Wahid: Tidak Boleh Menilai Ke-NU-an Seseorang

BACA JUGA: Media Asing Sebut Khofifah Sosok Penentu Kemenangan Pilpres 2024

“Maka, kami mohon doa kepada beliau dan beliau berkenan memimpin doa untuk kami semua. Untuk kelancaran kegiatan HUT NU yang ke-101 dan HUT Muslimat NU yang ke-78,” ungkapnyi. 

Perhelatan akbar tahunan NU kali ini mengusung tema Membangun Ketahanan Keluarga untuk Menguatkan Ketahanan Nasional.

Adapun kegiatan utama Harlah Ke-78 NU akan diisi dengan pembacaan zikir, istighotsah, doa, salawat, serta khataman Al-Qur'an dengan target khataman sebanyak 2.024 kali. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: