Peringkat Kedua dalam Elektabilitas, Anies yakin Itu karena Rakyat Makin Sadar Perlunya Perubahan

Peringkat Kedua dalam Elektabilitas, Anies yakin Itu karena Rakyat Makin Sadar Perlunya Perubahan

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan ketika hadir dalam Silaturahmi Kebangsaan dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di kantor KWI Cikini, Jakarta, Kamis, 18 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkomentar terkait meningkatnya elektabilitas pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) di lembaga survei Indikator Politik Indonesia. 

BACA JUGA: Elektabilitas AMIN Naik, Keputusan Anies Pilih Gus Imin Terbukti Tepat

Bedasarkan survei tersebut, tercatat elektabilitas Anies-Cak Imin berada di peringkat kedua di angka 25,47 persen mengungguli paslon nomor urut 2 Ganjar-Mahfud di angka 22,96 persen.

"Sebenernya saya sering bilang kan, ini tuh dinamis. Saya ditanya survei ini, dari mulai bulan apa ya. Tahun lalu, Januari-Februari sampe akhir tahun juga ditanya. Sekarang bulan Januari juga ditanya," kata Anies pada wartawan di Half Patiunus, Jakarta, Kamis, 18 Januari 2024.

Tak ingin lupa daratan, Anies mengaku hanya ingin fokus kepada hal yang telah diikhtiarkan sedari awal yakni menciptakan sebuah perubahan yang adil dan setara untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Sekarang saya yakin makin banyak rakyat yang menginginkan perubahan. Itu kami temui kok di lapangan. Tapi masyarakat ini punya urusan yang banyak sekali dan tidak semua memikirkan Pilpres," serunya. 

BACA JUGA: Ada Efek Gus Imin, Elektabilitas Anies Semakin Mendekati Prabowo

"Dan itu kami yakin, makin mendekati harinya, makin banyak yang (akan) memikirkan soal Pilpres, dan makin memikirkan soal Pilpres, kami yakin akan makin banyak yang merasa perlu perubahan. Jadi itu sebabnya kami optimis," pungkas Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: