Anies Kritik Praktik Ordal dalam Pemberian Izin Amdal

Anies Kritik Praktik Ordal dalam Pemberian Izin Amdal

Desak Anies edisi Perempuan, Agraria, dan Lingkungan dihadiri oleh Capres Anies Baswedan di Half Patiunus, Jakarta, Kamis 18 Januari 2024. Anies mengungkapkan komitmennya terhadap lingkungan hidup dan keselamatan warga. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Desak Anies edisi Perempuan, Agraria, dan Lingkungan dihadiri oleh Capres Anies Baswedan di Half Patiunus, Jakarta, Kamis 18 Januari 2024. Anies mengungkapkan komitmennya terhadap lingkungan hidup dan keselamatan warga.

Termasuk salah satunya ketika menjawab mengenai lingkungan mal atau pusat belanja yang membuat polusi bagi permukiman warga.

BACA JUGA: Dukung AMIN, Alumnus UGM Deklarasi Relagama di Markas Timnas AMIN

Menurut Anies, sejatinya soal pembangunan pusat-pusat komersial sudah ada aturan dan analisis mengenai dampak lingkungan atau amdal. “Ini sudah ada aturannya, ada amdalnya, tinggal penegakannya,” ujar Anies. 

Tetapi, Anies menyoroti keberadaan orang dalam atau ordal yang kerap menyelewengkan aturan atau izin dari amdal tersebut. “Kalau ada amdalnya dikerjakan, tetapi ada ordal juga, ya masalah di situ,” kata dia.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini pun menilai pemerintah harus menjadikan prioritas perlindungan lingkungan hidup untuk kepentingan rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Banyak Intimidasi, Jubir Timnas AMIN Ismail Bachtiar Yakin Anies Menang Mutlak di Bone

“Menurut saya, sudah saatnya pemerintah baik pusat maupun daerah menempatkan perlindungan lingkungan hidup sebagai salah satu prioritas utama yang harus dikerjakan,” kata dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: