Laskar Prabowo 08 Bagikan Seribu Paket Makanan Sehat di Jaktim

Laskar Prabowo 08 Bagikan Seribu Paket Makanan Sehat di Jaktim

Puluhan wanita simpatisan Prabowo-Gibran mengunjungi Duren Sawit, Jakarta Timur, untuk membagikan lebih dari 500 paket makanan 4 sehat 5 sempurna, susu dan juga bubur kacang hijau. --

HARIAN DISWAY - Mencegah dan menurunkan angka stunting di Indonesia, ternyata masih menjadi fokus Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, dalam aksi blusukan ke kampung-kampung di wilayah tersebut. Pada Jumat pekan ini, puluhan wanita simpatisan Prabowo-Gibran mengunjungi Duren Sawit, Jakarta Timur, untuk membagikan lebih dari 500 paket makanan empat sehat lima sempurna, susu, dan juga bubur kacang hijau. 

“Hari ini seperti biasa, Jumat Berkah, Jumat Berkat, Jumat Kebaikan kita, rutinitas memberikan kembali makan siang gratis dengan lauknya harus 4 sehat 5 sempurna ada 500 paket. Lalu ada 500 susu dan juga sebanyak 600 bungkus bubur kacang hijau yang kita bagikan ke masyarakat di sini,” ungkap Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, Yulie Nasution, Jumat, 19 Januari 2024.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan salah satu program pasangan Capres Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming yang ingin menurunkan dan mengentaskan angka stunting di Indonesia. Seperti diketahui, saat ini angka stunting di Indonesia masih 14 persen, Prabowo – Gibran menginginkan angkanya turun sebisa mungkin di bawah 10 persen. 

“Kita konsisten melakukan langkah pengentasan angka stunting bisa turun sampai 10 persen, itu target kita. Walaupun dinilai susah, tapi kita sebagai wanita di Laskar Prabowo 08 terus melakukan peran massif untuk menurunkan angka tersebut,” tutur Yulie. 

BACA JUGA:Dukung Prabowo-Gibran, Kopi Hitam Tangerang Bidik Swing Voters dan Gen Z

BACA JUGA:Prabowo Sambangi Kantor PGI didampingi Maruarar Sirait

Ratusan paket makanan empat sehat lima sempurna, susu, dan bubur kacang hijau itu pun langsung dibagikan kepada para ibu, ibu hamil dan menyusui, serta anak-anak yang ada di Bojong Indah, RW 06, Duren Sawit, Jakarta Timur.  Kegiatan bagi-bagi makan siang dan susu gratis dilakukan secara bersama-sama dengan mengajak sekumpulan ibu-ibu di lingkungan.

Makan dan susu gratis dibagikan menggunakan gerobak yang dibawa berkeliling gang rumah warga.  “Tidak hanya pada saat kampanye begini ya, karena animo ibu-ibu dan berbagai pihak sangat antusias untuk terlibat patungan, memasak dan menyiapkan makanan empat sehat lima sempurna ini, kami akan lakukan rutin setelah kampanye, akan terus kita lakukan,” katanya.

Sementara, Waketum Partai Gerindra Habiburokhman menjelaskan, bila pendukung Prabowo didominasi oleh kaum emak-emak. Dia mengaku selalu melihat konsistensi dari emak-emak yang terus hadir dalam kampanye Prabowo-Gibran. "Sebagian besar pendukung Pak Prabowo itu emak-emak. Saya mungkin sehari 8 sampai 9 kali acara seperti ini, sebagian besar yang hadir emak-emak. Dalam teori politik, kalau sudah emak-emak yang dukung pasti selesai," katanya. 

BACA JUGA:TKN Tegaskan Komitmen Prabowo-Gibran Terhadap Lingkungan, Tertuang Dalam Astacita

BACA JUGA:Nusron: FPDIP Solo yang Minta Gibran Mundur, Permintaan Politis dan Mengada-Ada

Habiburokhman menyakini antusiasme warga khususnya emak-emak dapat memberi dampak yang besar. Dia menilai emak-emak memiliki semangat yang konsisten.  "Karena emak-emak ini istilahnya ikhlas, mendukung dengan sangat semangat, militan, emak-emak ini paling setia. Survei Pak Prabowo tinggi karena didukung warga seperti ini, didukung emak-emak semua karena perjuangan konkret dari semua emak-emak," katanya. 

Dia pun percaya dalam sisa waktu menuju pencoblosan dapat terus menambah dukungan bagi pasangan Prabowo-Gibran. "Kita kan waktunya masih ada sekitar 3 minggu lagi insyaallah cukup banget bagi kita buat nambah suara," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: