Lebarkan Sayap hingga ke Luar Negeri: Fakultas Vokasi Unair Cetak Lulusan Double Degree

Lebarkan Sayap hingga ke Luar Negeri: Fakultas Vokasi Unair Cetak Lulusan Double Degree

Fakultas Vokasi Unair Cetak Lulusan Double Degree. Fakultas Vokasi Unair bekerja sama dengan Asia University, Taiwan.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Salah satu keunggulan pendidikan vokasi terletak pada kurikulum yang menekankan pada implementasi praktis dari ilmu pengetahuan. Mahasiswa tidak hanya dibekali dengan pengetahuan teoretis, ettapi juga diberi bekal pengalaman langsung dalam mengerjakan sebuah proyek untuk dituntaskan. 

Tentunya proyek yang diberikan sudah disesuaikan dengan kapasitas dan kapabilitas mahasiswa.


DELEGASI dari Fakultas Vokasi Unair di depan kampus Asia University, Taiwan.-Humas Unair-

Guna mendukung kurikulum yang berorientasi pada kemampuan praktis mahasiswa, fakultas vokasi perlu menjalin kolaborasi internasional sebagaimana telah dilakukan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dengan Asia University. 

Hal itu dilakukan untuk memberikan peluang bagi mahasiswa agar dapat mengembangkan relasi dan jaringan dalam skala internasional. Tentu jika mahasiswa telah benar-benar memaksimalkan kesempatan itu, ada dampak positif terhadap peningkatan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan. 

Memperluas jaringan hingga skala global dapat membekali mahasiswa dengan kemampuan soft skill yang baik. Dalam hal ini dapat berupa kemampuan komunikasi, membangun relasi, kepemimpinan, dan kerja sama tim. 

Kemampuan soft skill itulah yang nantinya dominan dibutuhkan dalam dunia kerja. Muara dari perluasan jaringan kemitraan fakultas vokasi hingga ke kancah internasional ialah memberikan dukungan karier yang mumpuni kepada mahasiswa sebagai calon lulusan. 

Keterampilan yang baik, didukung jaringan yang luas, dapat membantu lulusan fakultas vokasi melebarkan sayapnya dengan cepat hingga memasuki dunia kerja berskala global. (*) 

 


Anwar Ma'aruf, Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.-Anwar Ma'aruf-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: