Rektor UNESA Dinobatkan Tokoh Peduli Olahraga

Rektor UNESA Dinobatkan Tokoh Peduli Olahraga

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.kes., (tengah) saat menerima penghargaan sebagai tokoh peduli olah raga dari KONI Jatim.-Humas Unesa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof. Nurhasan baru saja menambah deretan penghargaannya. Kali ini datang dari KONI Jatim Award 2023 sebagai tokoh peduli olahraga. 

Bagi Cak Hasan, sapaan akrab Rektor Unesa. Penghargaan tersebut dijadikan pelecut untuk terus berkontribusi memajukan olahraga tanah air. "Terlibat memajukan dunia olahraga sudah menjadi panggilan jiwa buat saya pribadi," ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima Harian Disway pada Jumat, 19 Januari 2024. 

Menurutnya, olahraga tidak sekadar tentang prestasi. Melainkan lebih berkaitan dengan kekuatan (fisik dan mentalitas). Hal itu kemudian menjadi pondasi penting bagi bangsa yang unggul.

Hasan menambahkan. Guna memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga tanah air, dibutuhkan komitmen, kesungguhan, serta kolaborasi apik antara semua pihak. Termasuk perguruan tinggi. 

BACA JUGA:Rektor UNESA Jabat Ketua FRI Satu Tahun Kedepan

BACA JUGA:Seru Banget! HallyuFest Vol.2 Buatan Mahasiswa UNESA Sukses Manjakan Penggemar K-Pop

"Tujuan saya sebagai pelatih dan pembina maupun pengurus, tidak lain agar prestasi olahraga Indonesia mewarnai podium olimpiade dunia," ujar guru besar olahraga tersebut 

Ia tidak memungkiri bahwa PR Olahraga Indonesia masih banyak. Mulai dari menumbuhkan mentalitas sportif, sistem pembinaan atlet berkelanjutan, hingga membumikan semangat olahraga pada anak-anak muda.

Melalui penghargaan yang diterimanya, Hasan berharap bisa terus menggelorakan spirit olahraga. Membumikan kebiasaan dan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. Khususnya di Jawa Timur (Jatim).

Sementara itu, selain tokoh seperti Rektor Unesa. KONI Jatim juga memberikan penghargaan kepada atlet, pembina, kepala daerah, dan orang-orang yang berjasa dalam perkembangan olahraga di Jawa Timur. 

Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil menyebut, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk pengakuan terhadap sumbangsih para tokoh. "Apresiasi ini untuk insan olahraga Jatim yang punya kontribusi dalam dunia olahraga," tandasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: