Pasangan AMIN Diperlakukan Tak Adil, Pengkhatam Al-Quran Bawa 'Pasukan Langit'

Pasangan AMIN Diperlakukan Tak Adil, Pengkhatam Al-Quran Bawa 'Pasukan Langit'

PASANGAN AMIN diperlakukan tak adil, pengkhatam Al-Quran bawa 'Pasukan Langit'. Foto: Robi Nurhadi (kanan) menginisiasi gerakan khataman Al Quran untuk memenangkan pasangan AMIN. Foto: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar setelah debat capres ketiga pada -YouTube KPU-

HARIAN DISWAY - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapatkan dukungan dari ribuan pengkhatam Al Quran. Bersama-sama, mereka mendoakan kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut.

Saat ini, mereka mengkhatamkan Al-Quran untuk kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menjadi presiden dan wakil presiden RI pada pilpres 2024. Jumlahnya lebih dari 4.000 orang.

Sebanyak 404 orang telah khatam. Beberapa di antaranya telah mengkhatamkan Al-Quran lebih dari sekali. Sedangkan yang lain sedang berupaya menyelesaikan 30 juz kitab tersebut, sebelum hari coblosan pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA:63% Warga Indonesia Nonton Film Bajakan, Ini Cara Anies Baswedan Mengatasinya

Koordinator Sahabat Anies Internasional (SAI) Robi Nurhadi mengungkapkan, para pengkhatam tersebut berasal dari seluruh Indonesia. Bahkan, ada WNI yang sedang berada di luar negeri. Misalnya Malaysia.


PASANGAN AMIN diperlakukan tak adil, pengkhatam Al-Quran bawa 'Pasukan Langit'. Foto: Robi Nurhadi (kanan) menginisiasi gerakan khataman Al Quran untuk memenangkan pasangan AMIN.-Instagram Robi Nurhadi -

"Jumlah 4.000 pengkhatam itu tercatat hingga Sabtu, 20 Januari 2024 pukul 16.16 WIB, dan terus bertambah," ungkap Robi Nurhadi.

"Padahal, program itu baru dimulai pada 29 Desember 2023. Artinya, baru 20-an hari, jumlahnya telah melewati 4000 orang. Semua terhimpun dalam empat grup WA Seribu Pengkhatam Al-Qur’an Mengetuk Pintu Langit untuk Kemenangan AMIN," jelas pria yang juga Sekretaris Lakpesdam Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta tersebut.

BACA JUGA:Anies Baswedan Suka Film Dari Kecil, Attack on Titan Masuk Daftar Favorit

BACA JUGA:Anies Baswedan Ingin Majukan Industri Film Nasional: Negara Harus Berani Investasi

Kegiatan itu memang diinisiasi oleh SAI. Berangkat dari harapan untuk terjadinya perubahan Indonesia menuju ke arah yang lebih baik, melalui kemenangan AMIN pada pilpres 2024.

Program ini, kata Wakil Sekretaris KP3 MUI Pusat, dilakukan untuk memohon dukungan Allah SWT dengan ikhtiar melalui kegiatan mengkhatamkan Al-Qur’an bersama-sama.

"Para ulama, sesepuh ahli hikmah, prihatin atas keadaan Indonesia. Keadaan penyelenggaraan pilpres yang memperlihatkan ketidakadilan terhadap pasangan AMIN," jelas Robi.


Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan saat mengisi ceramah di Masjid Riayat Syah, Batam, usai melakukan salat Jumat, 19 Januari 2024. -AMIN-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: