Gerakan Perubahan AMIN Muda: Bikin Gen Z Tak Lagi Gengsi Dukung AMIN Secara Terbuka

Gerakan Perubahan AMIN Muda: Bikin Gen Z Tak Lagi Gengsi Dukung AMIN Secara Terbuka

Gerakan AMIN Muda: Bikin Gen Z Tak Lagi Gengsi Dukung AMIN Secara Terbuka-Timnas AMIN-

YOGYAKARTA - Relawan AMIN Muda berhasil memberikan dampak signifikan dalam pemandangan politik dengan mengajak setidaknya 1 juta individu Generasi Z untuk mendukung Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), kandidat presiden dengan nomor urut 1.

Inisiatif ini diprakarsai oleh AMIN Muda melalui gerakan "1 Day One AMIN" (1DOA), yang aktif di 70 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Di Yogyakarta, AMIN Muda menggelar Festival Perubahan, mengumpulkan sekitar 300 penggemar Generasi Z di Prambanan Jazz Cafe.

Acara itu bertujuan untuk mengkonsolidasikan upaya dan mendorong lebih banyak individu Generasi Z untuk memilih AMIN.

Gerakan One Day One AMIN (1DOA) resmi diresmikan pada 17 Januari 2024, di Sekretariat Koalisi Perubahan di Jakarta, dengan kehadiran Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said, Deputi Milenial-Gen Z Iman Syafei, dan Deputi Pekerja Kreatif Ivan Ahda.

BACA JUGA:Anies Kagumi Karya Raja Dangdut Rhoma Irama yang Syarat Pesan Perjuangan

BACA JUGA:63% Warga Indonesia Nonton Film Bajakan, Ini Cara Anies Baswedan Mengatasinya

Koordinator AMIN Muda, Muhammad Farhan, menegaskan bahwa sekarang Generasi Z tidak lagi ragu untuk mendukung AMIN secara terbuka.

Hal ini terbukti dari peningkatan jumlah relawan Generasi Z yang bergabung dengan AMIN Muda, mencapai ribuan orang setiap hari.


Gerakan AMIN Muda di Yogyakarta.-Timnas AMIN-

"Kami memiliki platform aminmuda.id/1doa untuk memantau dukungan Generasi Z terhadap AMIN, dan jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari. Cabang kami juga terus berkembang secara organik di seluruh Indonesia. Ini menunjukkan bahwa Generasi Z merindukan perubahan," ujar Farhan, mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu, 20 Januari 2024.

BACA JUGA:Respons Tarif Sewa TIM Naik, Anies Singgung Kewajiban Negara Fasilitasi Kegiatan Kebudayaan

BACA JUGA:Para Nakes Boleh Gembira dengan Janji Anies Jadi Presiden, Kesejahteraan Meningkat!

Peserta Generasi Z yang hadir dalam Festival Perubahan di Jogja dengan terbuka mengukuhkan dukungannya kepada AMIN. Atlet karate nasional dan influencer Aliffa Milanisty menekankan pentingnya terbuka terhadap perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: