Respons Tarif Sewa TIM Naik, Anies Singgung Kewajiban Negara Fasilitasi Kegiatan Kebudayaan

Respons Tarif Sewa TIM Naik, Anies Singgung Kewajiban Negara Fasilitasi Kegiatan Kebudayaan

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pandangannya terkait kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menaikkan tarif sewa gedung pertunjukan Taman Ismail Marzuki (TIM). -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pandangannya terkait kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menaikkan tarif sewa gedung pertunjukan Taman Ismail Marzuki (TIM).

Menurut Anies, kegiatan kebudayaan seharusnya didukung dengan difasilitasi sebaik mungkin bukan malah mempersulitnya. "Kegiatan kebudayaan seharusnya difasilitasi bukan justru malah diberikan beban pembiayaan yang tinggi," ujar Anies pada wartawan di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Januari 2024.

BACA JUGA: Anies Baswedan Suka Film Dari Kecil, Attack on Titan Masuk Daftar Favorit

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengatakan bahwa kegiatan kebudayaan itu tidak bersifat mencari keuntungan melainkan sebuah kegiatan membangun sembari mengembangkan peradaban. "Karena itu negara yang harus membantu, bukan malah negara yang membebani," tandasnya.

BACA JUGA: Di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam Anies Berdoa untuk Kebebasan Palestina

"Dalam hemat kami, semua fasilitas negara bisa digunakan untuk membantu memajukan kebudayaan harusnya malah diringankan biayanya bukan malah ditinggikan, itu filosofi yang harus dipegang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: