Jaket Naruto Ala Gibran Saat Debat Cawapres Jadi Sorotan Netizen

Jaket Naruto Ala Gibran Saat Debat Cawapres Jadi Sorotan Netizen

Gibran Rakabuming Raka mengunggah foto dirinya tengah makan pisang dengan Jaket ala Naruto sambil menunggu iklan saat Debat Cawapres, Minggu, 21 Januari 2024 menjadi sorotan netizen.--Instagram @gibran_rakabuming

HARIAN DISWAY - Gibran Rakabuming Raka mencuri perhatian netizen saat debat cawapres di kantor KPU, 21 Januari 2024 lalu. Bukan soal greenflation dan LFP-nya. Melainkan berkat penampilannya memakai jaket ala Naruto.

Di tengah hiruk pikuk debat cawapres, Naruto tiba-tiba mencuat menjadi viral di ranah media sosial. Keseluruhan perbincangan netizen seakan teralihkan oleh sorotan pada jaket berwarna biru dengan logo Uzumaki yang dipakai oleh Gibran Rakabuming Raka.

Pada debat keempat Pilpres 2024 itu, mata publik tertuju pada jaket biru muda yang dikenakan cawapres nomor urut 2. Ternyata, jaket itu menjadi sumber inspirasi komentar viral terkait Gibran dan Naruto.

BACA JUGA:Gibran dan Pendukung Tampil dengan Jaket Naruto Berlogo Klan Uzumaki

Jaket biru yang dipakai Gibran itu memiliki tulian "Samsul" di bagian belakangnya. Samsul, juga jadi viral di jagad maya gara-gara Gibran salah menyebut asam folat menjadi asam sulfat. Samsul merupakan singkatan asam sulfat.


JAKET Naruto ala Gibran saat debat cawapres jadi sorotan netizen.-YouTube KPU-

Di bagian dada sebelah kanan jaket, terdapat logo lingkaran spiral berwarna oranye. Logo tersebut terinspirasi dari dunia komik dan anime Naruto. Meskipun warnanya sedikit berbeda, simbol spiral itu mencerminkan lambang klan Uzumaki.

Naruto sendiri berasal dari klan Uzumaki, sebuah klan ninja yang dikenal sebagai yang paling tangguh di dunia. Ninja-ninja Uzumaki terkenal karena ketahanan mereka yang luar biasa. Utamanya saat bertarung dalam pertempuran yang panjang.

BACA JUGA:Komentar Tom Lembong Setelah Disebut-sebut Gibran dalam Debat Cawapres: Mungkin Rindu!

BACA JUGA:Erick Thohir Terang-terangan Dukung Prabowo-Gibran

Namun, kekuatan mereka membuat klan tersebut dimusuhi oleh klan-klan lain. Akhirnya, klan lain bersatu untuk mengeliminasi semua keturunan Uzumaki. Naruto dan Karin adalah keturunan klan Uzumaki yang masih tersisa.

Gibran mengunggah foto dirinya di akun Instagram pribadinya @gibran_rakabuming, sedang memakan pisang dengan menggunakan jaket ala Naruto sambil menunggu jeda iklan acara Debat Cawapres.

Reaksi netizen jelas beragam. Ada yang memuji. Tetapi tak jarang pula yang kurang setuju dengan ide membawa Naruto ke dalam dunia politik.

BACA JUGA:Ganteng dan Smart! Ini Sosok Tom Lembong yang Disebut-sebut Gibran dalam Debat Cawapres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: