Ganteng dan Smart! Ini Sosok Tom Lembong yang Disebut-sebut Gibran dalam Debat Cawapres

Ganteng dan Smart! Ini Sosok Tom Lembong yang Disebut-sebut Gibran dalam Debat Cawapres

GANTENG dan smart! Ini sosok Tom Lembong yang disebut-sebut Gibran dalam debat cawapres. -Instagram Tom Lembong-

HARIAN DISWAY - Nama Tom Lembong mendadak trending. Ia beberapa kali disebut oleh Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres di KPU, Minggu malam, 21 Januari 2024. Siapa Tom Lembong?

Salah satu momentum nama Tom Lembong disebut oleh Gibran adalah saat cawapres nomor urut 2 itu mendapat kesempatan bertanya kepada Muhaimin Iskandar. Ia bertanya apakah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) itu anti-nikel.

"Itu timsesnya, Pak Tom Lembong sering sekali bicara tentang LFP. Padahal Indonesia adalah penghasil nikel terbesar di dunia," kata Gibran. Ia juga sempat meledek Muhaimin yang dengan mengatakan, "Hanya membaca catatan yang disiapkan Tom Lembong."

BACA JUGA:Gibran Singgung LFP dan Tom Lembong Dalam Debat Cawapres, Ini Penjelasannya

Siapa itu Tom Lembong? Dan kenapa Gibran getol sekali menyebut namanya?

Profil Tom Lembong


GANTENG dan smart! Ini sosok Tom Lembong yang disebut-sebut Gibran dalam debat cawapres.-Instagram Tom Lembong-

Tom Lembong, yang bernama lengkap Thomas Trikasih Lembong, adalah politisi sekaligus ahli ekonomi Indonesia. Ia lahir di Jakarta, 4 Maret 1971. Saat ini, ia menjabat sebagai co-captain Timnas AMIN. Alias wakil ketua timses pasangan nomor urut 1.

Sebagai anak dokter spesialis jantung, Tom Lembong sangat akrab dengan dunia pendidkan. Ia menempuh pendidikan dasar (SD) di Jerman sampai berusia 10 tahun. Dan masa SMA-nya dihabiskan di Boston, Massachusetts, AS.

Tom Lembong melanjutkan kuliah di bidang arsitektur dan perancangan kota di Universitas Harvard. Ia lulus pada 1994.

BACA JUGA:Hadiri Dialog Capres Bersama Kadin, Anies Paparkan Program Satu Perekonomian

BACA JUGA:Kagumi Emil Salim, Anies: Beliau Konsepkan Ekonomi dan Ekologi Berjalan

Namun, setelah lulus kuliah, ia tidak menekuni profesi arsitek. Ia justru banting setir ke dunia finansial. Tom Lembong muda bekerja di Divisi Ekuitas Morgan Stanley, sebuah perusahaan di Singapura. Lalu pindah ke Deutsche Securities Indonesia hingga 2000-an.

Dari situlah Tom Lembong mulai akrab dengan dunia ekonomi dan investasi. Catatan kariernya di bidang ekonomi adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber