Kabar Gembira! Apri/Fadia Siap Comeback di Indonesia Masters 2024, Ini Targetnya

Kabar Gembira! Apri/Fadia Siap Comeback di Indonesia Masters 2024, Ini Targetnya

Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) siap berlaga di Indonesia Masters 2024 setelah absen di dua turnamen-PBSI-

HARIAN DISWAY - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti is back. Mereka akan mengawali musim ini dengan terjun di Indonesia Masters 2024. Pada dua turnamen sebelumnya, yakni Malaysia Open dan India Open, Apri masih menjalani pemulihan cedera betis.

"Persiapan sudah cukup baik. Saya rasa di sini, saya mulai diuji lagi setelah cedera," ungkap Apriyani Rahayu, dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, pada Senin, 22 Januari 2024.

"Kami rest di Malaysia dan India karena ada beberapa hal yang harus saya jalani. Jadi, di Indonesia Masters ini saya siap untuk mulai lagi," lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

BACA JUGA:Belum Pulih dari Cedera, Penampilan Apri/Fadia Tidak Bisa Maksimal

BACA JUGA:WTF 2023: Apri/Fadia Dua Kali Taklukkan Matsumoto/Nagahara, Ini Rahasianya...

Apri harus absen di Malaysia Open 2024 dan India Open 2024 karena cedera betis. Cedera tersebut juga mengganggu penampilannya pada tahun lalu. Apri/Fadia bahkan 6 kali mundur di tengah pertandingan selama 2023.


KABAR gembira! Apri/Fadia siap menggebrak Indonesia Masters 2024. Foto: Apri (kiri) dan Fadia mengikuti konferensi pers di Istora, 22 Januari 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Namun, meski diganggu badai cedera pun, Apri/Fadia masih bisa mengamankan medali perak Kejuaraan Dunia 2023. Mereka juga menjadi runner-up Hylo Open, serta menjuarai Hongkong Open 2023.

Artinya, jika tidak ada cedera, Apri/Fadia sangat bisa bersaing di level teratas tunggal putri dunia.

BACA JUGA:Apriyani Rahayu Belum Fit Jelang BWF WTF 2023, Target Lolos Fase Grup

Kini, Apri yakin tubuh dia sudah bisa diajak bertanding lagi. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sudah tidak merasakan lagi sakit di kakinya. Dari konsultasi dengan dokter dan pelatih, Apri sudah bisa berlaga di Indonesia Open 2024.

"Memang ada rumor (tidak ikut). Keputusan ini kami ambil baru Jumat kemarin setelah diskusi dengan Fadia dan pelatih. Ada hal-hal yang membuat saya memutuskan untuk main. Rasa sakit 100 persen tidak ada," tegas pemain dari PB Jaya Raya itu.

Keputusan Apri/Fadia untuk tampil di Indonesia Master 2024 tak lepas dari perburuan poin ke Olimpiade Paris 2024. Saat ini posisi mereka belum aman.


KABAR gembira! Apri/Fadia siap menggebrak Indonesia Masters 2024. Foto: Apriyani mendapat perawatan sebelum mundur dari China Masters 2023 pada 28 November 2023. -Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: