Ini Alasan Erick Thohir Dukung Prabowo-Gibran

Ini Alasan Erick Thohir Dukung Prabowo-Gibran

Erick Thohir tampak di deretan pendukung Prabowo Gibran dalam debat cawapres yang digelar di KPU, Minggu, 21 Januari 2024.--

HARIAN DISWAY -  Erick Thohir hadir dan menyatakan dukungannya untuk calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menteri BUMN ini juga hadir dalam debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu malam, 21 Januari 2024. 

Dalam kesempatan itu, Erick tampak mengenakan jaket berwarna biru muda berdiri di barisan paling depan para pendukung Prabowo-Gibran bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Posisi Erick berada tepat di belakang Prabowo-Gibran.  Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN itu mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta pada Ahad sore, 21 Januari 2024 . 

Kepada media, Erick menegaskan kehadirannya di Kertanegara adalah sebagai bentuk dukungannya bagi pasangan calon capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. “Kita memilih pemimpin masa depan yang jelas untuk kita semua,” kata Erick seperti dikutip dari LBKN Antara. 

BACA JUGA:Prabowo Paparkan Makna Demokrasi: Rakyat yang Berkuasa

BACA JUGA:Maruarar Sirait Tampil di Acara Konsolidasi Dukungan Prabowo: Jokowi dan Prabowo Adalah Teladan Kerukunan

Dia menuturkan, keputusannya mendukung Prabowo-Gibran didorong oleh keyakinannya bahwa pasangan ini akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.  Erick menekankan, tahun 2024 merupakan momennya untuk memilih calon pemimpin. “Saya rasa sudah waktunya dan saya secara pribadi kan boleh (memilih). Jelas 02 kan,” ujarnya. 

Dia mengatakan, keyakinannya itu semakin mantap seusai beberapa kali bertemu dengan Prabowo-Gibran. “Beliau (Prabowo) datang ke rumah saya. Ketemu keluarga saya waktu itu. Sekarang sudah saatnya untuk saya ambil posisi yang baik untuk semua,” ujarnya. 

Sebelumnya, Erick juga menghadiri kampanye Prabowo di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat, 19 Januari 2024. Dia mengaku cuti pada hari ini.  Acara kampanye ini adalah deklarasi dukungan OjolET (Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir) kepada Prabowo-Gibran. 

Erick datang terlebih dahulu di acara OjolET (Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir) sekitar pukul 17.04 WIB. Prabowo menyusul sekitar pukul 17.14 WIB. Seusai acara, Erick enggan ditanyai oleh awak media. 

BACA JUGA:Prabowo Di Hadapan Ribuan Masyarakat Majalengka; Saya Akan Melanjutkan Program Pak Jokowi

BACA JUGA:Prabowo Impikan Perut Masyarakat Indonesia Kenyang Berkelanjutan

"(sedang) Cuti," ujarnya singkat.  Ia pun menunjukkan ponselnya yang memuat surat cutinya sebagai Menteri BUMN.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Kebijakan Publik Tsamara Amany memberikan penjelasan.  "Bapak cuti selama satu hari. Jadi kegiatannya full kampanye, benar-benar enggak ada kegiatan," ucap Tsamara pada acara yang sama. Tsamara juga mengaku cuti dari pekerjaannya pada hari itu. 

Erick sebelumnya melarang direksi, komisaris, dewan pengawas, dan karyawan BUMN pada penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024. Hal ini tertuang dalam surat bernomor S-560/S.MBU/10/2023 yang dikeluarkan pada 27 Oktober 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: