Musisi Belia Celia Noreen Rilis Album Prologue

Musisi Belia Celia Noreen Rilis Album Prologue

Musisi belia Celia Noreen rilis album Prologue. Musisi muda Celia Noreen merilis album perdana berjudul Prologue. Berisi 7 lagu dengan vibes oldies.-Musicology Media-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Warna suara yang khas, lentik jari mungilnya menari di atas piano. Celia Noreen membawakan lagu Without You. Lagu karyanya sendiri. Itu bisa dilihat di akun YouTube pribadinya.

Lagu Without You merupakan salah satu materi dalam album perdananya: Prologue. album itu dirilis pada 19 Januari 2024. Selain Without You, terdapat enam lagu lainnya. Yakni Romance, Ke Soerabaja, Pak Pos, Over Again, Sesal, serta Ruang dan Waktu.

"Untuk lagu Without You dan Romance, berkisah tentang pengalaman romansa remaja. Dibawakan dalam genre bossanova," ujar Celia. Lagu Ke Soerabaja dan Pak Pos, dibawakan dengan sentuhan gypsy jazz.

BACA JUGA:Jazz Moderasi


Musisi belia Celia Noreen rilis album Prologue. Usianya baru 16 tahun. Namun, Celia Noreen mampu mengolah musik jazz lewat karya-karyanya dalam album Prologue.-Musicology Media-

Sedangkan lagu Over Again, Sesal, dan Ruang dan Waktu, disajikan dengan iringan musik folk sendu.  Berkesan lawas dengan latar belakang cenderung melankolis. Semua lagu ditulis oleh Celia sendiri. Kecuali lagu Pak Pos, yang ditulis oleh produser sekaligus ayahnya, Hanz Dsatria.

"Awalnya, saya ingin memasukkan lagu-lagu bergenre soul dan pop indie. Tapi diputuskan untuk disimpan dulu. Karena karya saya dalam dua genre tersebut masih kurang," ujarnya. 

BACA JUGA:Musisi Jerman Caroline Fischer Bawakan Materi Album Baru di UKWM

Diberi judul Prologue, sebagai tanda awal, atau langkah awal Celine untuk memulai terjun dalam industri musik. Pun album itu sebagai album perdananya. "Saya harap album ini disukai semua kalangan. Materinya menghadirkan vibes vintage dan oldies era tahun 40-50an. Bahkan lagu dengan vibes 'anak senja'," ujarnya.


Musisi belia Celia Noreen rilis album Prologue. Celia Noreen ketika tampil di Balai Pemuda Surabaya pada November 2023 silam. Dia membawakan lagu-lagu jazzy dengan vibes oldies.-@celianoreen777-Instagram

BACA JUGA:Sparkling Kalimas Jazz: Penampilan Musik Jazz, Wisata Kuliner, hingga Wisata Perahu

Celia merupakan musisi belia yang dibesarkan dari keluarga seniman. Ayahnya musisi, kakeknya pelukis. Celia pun juga menggemari dunia seni rupa. Namun, dia lebih memilih terjun di dunia musik. Karena baginya, dia menemukan passion.

"Untuk mendukung pengetahuan musik, saya bersekolah di SMKN 12 Surabaya. Konsentrasi keilmuannya adalah Teori Musik Klasik," ujar musisi 16 tahun itu. 


Musisi belia Celia Noreen rilis album Prologue. Sebanyak 6 lagu dalam album Prologue diciptakan langsung oleh Noreen Celia. Satu lagu sisanya, Pak Pos, diciptakan oleh ayah sekaligus produsernya, Hans Dsatria.-Musicology Media-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: