Sparkling Kalimas Jazz: Penampilan Musik Jazz, Wisata Kuliner, hingga Wisata Perahu

Sparkling Kalimas Jazz: Penampilan Musik Jazz, Wisata Kuliner, hingga Wisata Perahu

Penampilan Mr Jack membawakan lagu Come Together - The Beatles dalam acara Sparkling Kalimas Jazz Surabaya-Muhammad Ahkyar Subekhi/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Peminat musik jazz coba deh sesekali datang ke sini. Sparkling Kalimas Jazz Surabaya. Acara tahunan yang Diselenggarakan oleh komunitas jazz Surabaya. 

Berlokasi di Jembatan Siola, Surabaya, acara ini menyuguhkan penampilan musik jazz bernuansa pop dengan pemandangan Sungai Kalimas.

Pengunjung mulai memadati lokasi pukul 7 malam. Nuansa tenang dan cuaca Surabaya yang tidak terlalu panas menyelimuti acara yang berlangsung tanggal 16 September 2023 itu.

BACA JUGA:Berangkat dari Jalan Pahlawan, Kirab

Diramaikan oleh band Mr Jack dengan mengusung tema jazz blues. Lagu yang dibawakan seperti Stormy Monday Blues, Come Together, dan masih banyak lagi. 

Pembukaan pertama band Mr Jack membawakan lagu Knocking on Heaven. Permainan band yang bagus dan juga suara yang merdu menggema disepanjang malam itu.

“Kita juga mempersilakan orang – orang yang ingin maju bernyanyi, mbaknya mau nyanyi?” kata Dita Saferina, vokalis band Mr Jack sambil terkekeh.

BACA JUGA:2 Ribu Sate Komoh Disiapkan Pemkot Pasuruan untuk Gaungkan Kuliner Khas Daerah

Dita juga mengatakan bahwa mereka juga membawakan lagu – lagu Indonesia seperti Bongkar yang dipopulerkan oleh Iwan Fals dan Esokkan Masih Ada yang dipopulerkan oleh Utha Likumahuwa.

Masyarakat juga bisa menikmati musik jazz sambil menyusuri sungai Kalimas menggunakan perahu. Tarif yang dikenakan yaitu Rp 25.000 per orang.

“Disini terdapat berbagai macam musik jazz tergantung selera orang,” kata Ferdhie Ardiansyah, Camat Bubutan.

Selain itu, Ferdhie juga mengatakan bahwa ada beberapa titik lokasi diselenggarakannya Sparkling Jazz Kalimas Surabaya. Seperti Dermaga Prestasi, Dermaga Ekspresi, Dermaga Siola dan Dermaga Peneleh.

BACA JUGA:Perayaan Panjebar Semangat Rayakan 90 Tahun Usia dalam Tema Jangan Kepaten Obor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: