Berkomitmen Hasilkan Digital Talent Masa Depan, Telkom University Resmi Hadir di Surabaya

Berkomitmen Hasilkan Digital Talent Masa Depan, Telkom University Resmi Hadir di Surabaya

Seremoni open house kampus Tel-U Surabaya disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Aries Agung Pegawai, yang berlangsung pada Senin, 22 Januari 2024. -Tel-U Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Setelah menghadirkan kampus Telkom University Jakarta (TUJ) pada Februari 2023, kampus Telkom University Surabaya (TUS) kini berada di Surabaya. Peresmian kampus kedua yang bergabung dengan Telkom University (Tel-U) itu ditandai dengan open house yang berlangsung Senin, 22 Januari 2024.

Seremoni open house kampus Tel-U Surabaya itu disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Aries Agung Pegawai. Ia memberikan apresiasi penuh atas kehadiran salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Timur. Ia menegaskan bahwa pemerintah Jawa Timur menyambut baik integrasi yang dilakukan Telkom University.

“Kehadiran kampus ini diharapkan dapat memberikan akselerasi dalam pengembangan kompetensi para pelajar di Jawa Timur. Serta memberikan opsi pendidikan terbaik bagi para orang tua yang ingin anaknya studi lanjut ke jenjang lebih tinggi,” jelas Aries.

BACA JUGA: Dukung Ganjar-Mahfud MD, Abdee Slank Mundur dari Komisaris Telkom

Dijelaskan oleh Prof dr Adiwijaya, open house ini merupakan implementasi dari program Telkom University National Campus (TUNC) di bawah naungan oleh Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Bertujuan untuk memberikan pendidikan berkualitas yang merata di Indonesia dan menghasilkan digital talent di masa depan. 

Pihaknya juga ingin mengenalkan kampus Telkom University Surabaya kepada para stakeholder tentang kampus yang memiliki brand dan standar kualitas pendidikan yang sama dengan kampus utama Telkom University di Bandung. "Dengan semakin luasnya jangkauan pendidikan yang dimiliki Tel-U, maka kami senantiasa memajukan dunia pendidikan di Indonesia,"tegasnya. 

Ia menyampaikan bahwa Tel-U memiliki komitmen dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi bangsa dan dunia yang sejalan dengan tujuan besar institusi dalam menciptakan pemimpin di masa depan (future leaders) serta terus memberikan kontribusi bagi bangsa dan dunia melalui riset, inovasi, dan kewirausahaan. 

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami menghadirkan program Telkom University National Campus (TUNC), yaitu program untuk memberikan fasilitas pendidikan terbaik yang merata dengan pembentukan kampus cabang di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. "Kami ingin mencetak generasi terbaik berdaya saing global, serta memberikan kesempatan sebesar-besarnya dengan akses pendidikan yang luas,” jelasnya. 

Sejalan dengan pernyataan tersebut Direktur Telkom University Surabaya Prof. Dr. Tri Arief Sardjono menjelaskan bahwa kampus Tel-U Surabaya akan menguatkan bidang Tri Dharma dengan kekhasan riset di bidang maritim, transportasi, dan logistik di Indonesia.

"Hadirnya Telkom University Surabaya ini tentu akan semakin menguatkan pencapaian visi misi besar bersama untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di pasar global. Oleh karena itu Tel-U Surabaya mendukung penuh dalam membesarkan nama Telkom University dengan mengawal proses pelaksanaan tridarma perguruan tinggi serta hilirisasi hasil inovasi dosen dan mahasiswa untuk mendukung pemerintah dan masyarakat sekitar," ungkap Arief. 

Selain memperkenalkan kampus Tel-U Surabaya secara resmi, agenda lain dari Open House ini adalah Talkshow bertajuk 'Tel-U Hadirkan Pendidikan Berkualitas Untuk Pengembangan Talenta Digital di Masa Depan' dengan mengundang CTO UpBanx/Alumni Tel-U Alif Jafar, serta bintang tamu seorang Influencer dan Content Creator, Leonardo Edwin. 

Dalam open house turut diundang Guru Bimbingan Konseling (BK) dari seluruh sekolah di Jawa Timur serta siswa SMA/sederajat di Surabaya. Mereka diajak lebih dekat dan mengenal keunggulan dari kampus cabang Surabaya. Mereka hadir Bersama mahasiswa dan mitra Tel-U Surabaya.

Selain menyimak talkshow spesial dari para pembicara dan bintang tamu, para pengunjung juga berkesempatan untuk menyaksikan pameran produk riset dan inovasi bertema Future Tech Showcase: Mengintip Masa Depan Digital dari Kampus Telkom University Surabaya. 

Pameran tersebut menjadi wadah bagi mahasiswa dan peneliti untuk memamerkan proyek-proyek terbaru mereka yang berkaitan dengan teknologi masa depan. Pengunjung dapat menjelajahi berbagai stan yang menampilkan hasil riset dan inovasi terkini, mulai dari kecerdasan buatan, electric vehicle (kendaraan listrik), internet of things (IoT), hingga pengembangan aplikasi terdepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: