Waspada! Virus Zombie di Siberia Berpotensi Munculkan Pandemi Baru

Waspada! Virus Zombie di Siberia Berpotensi Munculkan Pandemi Baru

Waspada! virus Zombie di Siberia berpotensi munculkan pandemi baru. Virus zombie yang masih terpendam di lapisan es Siberia, dapat dilepaskan akibat pemanasan global.-IANS-indiatvnews.com

Ia menyebut bahwa hilangnya es laut Arktik akibat pemanasan global menimbulkan risiko besar bagi kesehatan manusia.


Waspada! virus Zombie di Siberia berpotensi munculkan pandemi baru. Hilangnya lapisan es Arktik akibat pemanasan global, akan berdampak bagi kesehatan manusia. Karena itu melepaskan virus-virus yang terpendam.-@paulnicklen-Instagram

“Hal ini memungkinkan peningkatan pengiriman, lalu lintas dan pengembangan industri di Siberia. Operasi penambangan besar-besaran sedang direncanakan, dan akan membuat lubang besar ke lapisan es yang dalam untuk mengekstraksi minyak dan bijih," ujarnya.

Operasi tersebut akan melepaskan sejumlah besar patogen yang masih tumbuh subur di sana. Para penambang akan masuk dan menghirup virus tersebut. Dampaknya, ketika para penambang itu kembali ke masyarakat, maka virus yang dibawanya dapat menjadi bencana.

World Wide Fund for Nature (WWF) melaporkan bahwa suhu rata-rata Arktik telah meningkat tiga kali lipat dibandingkan rata-rata global, dan merupakan kawasan dengan tingkat perubahan suhu rata-rata tertinggi. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com