Chelsea ke Final Carabao Cup, Mauricio Pochettino: Saya Ingin Dapat Trofi!

Chelsea ke Final Carabao Cup, Mauricio Pochettino: Saya Ingin Dapat Trofi!

Chelsea berhasil melaju ke babak final Carabao Cup, usai menang telak atas Middlesbrough, 24 Januari 2024-Instagram @chelseafc-

HARIAN DISWAY - Mauricio Pochettino sebentar lagi akan melepas dahaga gelarnya di tanah Britania Raya. Skuad asuhannya, Chelsea  berhasil melaju ke partai puncak Piala Liga Carabao Cup, setelah menggasak Middlesborugh 6-1, 23 Januari 2024.

Sebenarnya The Blues (sebutan Chelsea) tertinggal lebih dulu di leg pertama dengan skor 1-0. Tetapi di leg kedua, Raheem Sterling cs berhasil membalikkan ketertinggalan dengan menang telak 6-1 atas Middlesbrough.

Sehingga pertandingan semifinal itu berakhir dengan agregat 6-2, untuk kemenangan Chelsea.

Selepas perandingan itu, Chelsea sudah menanti antara Fulham atau Liverpool di Wembley Stadium. Sebab laga final Carabao Cup diadakan di sana. 

Pochettino belum pernah sama sekali menjuarai satu trofi pun di Inggris. Sebelumnya ia kalah di final Piala Carabao 2015 dari Chelsea dan final Liga Champions 2019 dari Liverpool. Saat itu, Pochettino masih menukangi Tottenham Hotspurs.

BACA JUGA:Australia vs Uzbekistan 1-1, Suriah vs India 1-0: Socceroos Puncaki Grup B, Suriah Lolos 16 Besar Piala Asia

BACA JUGA:Hongkong vs Palestina 0-3: Singa Kanaan Lolos 16 Besar Piala Asia

"Sangat saya inginkan untuk meraih gelar di sini. Dalam setahun setengah di Paris, kami telah meraih tiga trofi. Sekarang kita ingin meraih satu di sini. Saya sangat berkeinginan untuk meraihnya, tentu saja," ujar Pochettino dikutip dari BBC


Aksi punggawa MIddlesborugh kala melewati hadangan Moises Caicedo, 24 Januari 2024-Instagram @theboroofficial-

Juru taktik asal Argentina itu menemui berbagai lika-liku di Chelsea. Sebab ia berbekal sejumlah pemain muda yang baru bergabung, dan cedera yang mempengaruhi konsistensi performa mereka di liga.

Namun, kini The Blues menunjukkan performa terbaik mereka dengan lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Satu-satunya kekalahan The Blues, terjadi saat leg pertama semifinal Carabao Cup melawan Middlesbrough.

"Pekerjaan telah selesai, tetapi sekarang yang terpenting adalah memenangkan final. Di sisi lain, mungkin terasa tidak begitu penting karena Chelsea memiliki ambisi untuk meraih Liga Champions dan Liga Premier," sambungnya. 

Pochettino juga menegaskan kepada anak asuhnya untuk bersiap di laga final Carabao Cup Februari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc