5 Makna di Balik MV Love Wins All IU dan V BTS yang Supersedih Versi Sutradara

5 Makna di Balik MV Love Wins All IU dan V BTS yang Supersedih Versi Sutradara

5 MAKNA di balik MV Love Wins All IU dan V BTS yang supersedih versi sutradara.-Edam Entertainment-

HARIAN DISWAY - IU merilis single baru berjudul Love Wins All pada 23 Januari 2024. Lagu itu diikuti oleh music video (MV) yang sangat sedih. Dibintangi oleh V BTS.

Love Wins All mengisahkan tentang perjuangan sepasang sejoli untuk mempertahankan cinta mereka di tengah berbagai tekanan dan ancaman.

Wajar kalau MV Love Wins All itu begitu memukau. Sebab, ia digarap dengan format sinematik oleh sutradara Uhm Tae Hwa. Ia dikenal sebagai sineas yang menggarap film top Concrete Uopia. Sebuah film bencana yang ngehit banget tahun lalu. Yang memenangkan berbagai penghargaan bergengsi.

BACA JUGA:Nangis Berjamaah! IU dan V BTS Jadi Pengantin Tragis di MV Love Wins All, Chemistry-nya Juara

"Reuni dengan IU adalah keputusan terbaik yang pernah kuambil," kata Uhm Tae Hwa dalam wawancara dengan Daum. "Ini adalah kolaborasi kami setelah lima tahun berlalu," imbuhnya.

Uhm Tae Hwa pernah menyutradarai salah satu klip video IU pada 2018. Sedangkan dua tahun lalu, sineas 44 tahun itu juga pernah diminta IU membuat VCR untuk salah satu konser.

"Kali ini, proyek (Love Wins All) mengingatkanku betapa kami sangat enjoy di lokasi syuting. Setting-nya sendiri sengaja dibikin abstrak dan aneh, tidak seperti kenyataan,” jelasnya.

BACA JUGA:Auto Galau! Ini Lirik dan Terjemahan Love Wins All Milik IU

Memang, banyak simbolisasi dan kiasan dalam klip video yang disutradarai oleh sineas Uhm Tae Hwa tersebut. Membuat fans bertanya-tanya dan mengarang-ngarang teori sendiri.

"Aku mempersilakan fans untuk menduga-duga sendiri. Dan menikmati MV ini dari perspektif mereka sendiri," lanjut pria yang pernah menjadi aktor dan penulis skenario tersebut.

Meskipun membebaskan kita untuk menginpretasikan sendiri makna dari adegan-adegan di MV, Uhm Tae Hwa memiliki beberapa kisi-kisi yang bisa menjelaskan kisah pasangan tragis di MV Love Wins All. Berikut beberapa poin pentingnya.

BACA JUGA:IU Ubah Judul Single Love Wins Jelang Rilis Gara-Gara Kontroversi, Ini Judul Barunya!

1. Kotak Apa yang Mengejar-ngejar IU dan V?


5 MAKNA di balik MV Love Wins All IU dan V BTS yang supersedih versi sutradara. -Edam Entertainment-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: daum