IU Ubah Judul Single Love Wins Jelang Rilis Gara-Gara Kontroversi, Ini Judul Barunya!

IU Ubah Judul Single Love Wins Jelang Rilis Gara-Gara Kontroversi, Ini Judul Barunya!

IU ubah judul single Love Wins jelang rilis gara-gara kontroversi, ini judul barunya!-Edam Entertainment-

HARIAN DISWAY - Belum juga dirilis, single terbaru IU yang berjudul Love Wins sudah jadi kontroversi. Ia pun memutuskan untuk menambahkan satu kata. Tapi maknanya begitu berbeda.

Ya, IU menambahkan kata All di belakang kata Love Wins. Sehingga, single terbarunya yang bakal dirilis pada 24 Januari 2024 itu memiliki judul lengkap Love Wins All. Alias, cinta mengalahkan segalanya.

"Mulai hari ini, single IU yang belum dirilis, yang berjudul Love Wins, diubah menjadi Love Wins All," begitu pernyataan agensi IU, Edam Entertainment, dalam pernyataan yang dirilis 19 Januari 2024, sebagaimana dikutip Soompi.

BACA JUGA:Yes! IU Konser di Jakarta April 2024, UAENA Siap War Tiket?

"Kami memutuskan untuk mengganti judulnya untuk menghormati semua orang yang mencintai dalam berbagai cara. Dan kami menerima pendapat dari semua pihak yang menganggap bahwa pesan dari frasa Love Wins akan tereduksi oleh judul lagu IU," papar Edam.


IU ubah judul single Love Wins jelang rilis gara-gara kontroversi, ini judul barunya! -Edam Entertainment-

Edam melanjutkan, lawan kata dari frasa love wins all adalah kebencian. Dan itu sudah disebutkan dengan jelas dalam intro lagu yang dirilis pada 18 Januari 2024 lalu.

"Kami sangat berharap bahwa pesan sesungguhnya dari lagu ini akan tersampaikan dengan baik kepada para pendengar, tanpa melukai pihak atau kelompok mana pun. Sebagaimana cinta yang mengalahkan segalanya di dunia ini, tanpa ada kebencian," harap Edam Entertaiment.

BACA JUGA:IU Konser di Jakarta April 2024, Ini Daftar 7 Lagu Terbaik yang Harus Kamu Tahu

Sejak kali pertama diumumkan, judul single baru IU, Love Wins, memang bikin dahi mengernyit. Sebab, frasa itu digunakan kelompok LGBTQA+ untuk menyuarakan aspirasi mereka. Sehingga frasa love wins sudah melekat dengan kelompok minoritas tersebut.

Tak sedikit UAENA (sebutan fans IU) yang bertanya-tanya, apakah lagu terbaru IU nanti akan bertema queer?

Namun, pada 16 Januari 2024, beredar teaser video musik (MV) lagu Love Wins. Memperlihatkan IU dan V BTS duduk berhadapan. Mereka tampak sebagai sepasang kekasih.

Nah, berarti bukan tentang cinta sejenis, dong? Lalu kenapa harus diberi judul Love Wins?


IU ubah judul single Love Wins jelang rilis gara-gara kontroversi, ini judul barunya! Foto: IU dan V BTS.-Edam Entertainment-IU's Pallete

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber