Diundang Langsung President MHA-UAHA, Rever Academy Indonesiua Wakili Indonesia di Ajang Celebration Seeing Light Again 2.0 Malaysia

Diundang Langsung President MHA-UAHA, Rever Academy Indonesiua Wakili Indonesia di Ajang Celebration Seeing Light Again 2.0 Malaysia

Marina Adia Indra (memegang vandel) dan Marc Chong (memegang piagam) foto bersama President MHA dan UAHA Michael Poh (jas hijau) setelah tampil dalam perhelatan Celebration Seeing Light Again 2.0 di Kuala Lumpur, Malaysia. -Rever-

HARIAN DISWAY - Jelang akhir 2023 lalu dicatat Rever Academy Indonesia dengan bergabung dalam event tingkat internasional. Mewakili Indonesia, Marina Adia Indra menjadi bagian Celebration Seeing Light Again 2.0 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 November 2023 lalu.

Event yang diikuti Marina itu bukan perhelatan biasa. Sebab, bukan digelar oleh sembarang penyelenggara. Ada dua lembaga yang berkolaborasi menyelenggarakannya. Berkedudukan di Selangor, keduanya menjadi lembaga tepercaya yang fokus pada pengembangan industri di bidang tata rambut.

BACA JUGA: Rever Academy Bekali Lulusan dengan Skill yang Tidak Bisa Digantikan Robot

Pertama Malaysian Hairdressing Association (MHA) atau disebut juga Asosiasi Penata Rambut Malaysia yang berkedudukan di Selangor. Yang kedua United Asian Hairdressers Association (UAHA) atau bisa disebut Asosiasi Penata Rambut Asia Bersatu.

Selain menghimpun para penata rambut, keduanya kerap membuat acara yang berkelas. Misalnya The Art Vanguard atau It’s Time yang merupakan pertunjukan rambut dan extravaganza fashiontainment terbesar di Malaysia. Begitu juga Celebration Seeing Light Again 2.0.

Yakni sebuah pertunjukan rambut spektakuler yang mewakili industri tata rambut Malaysia. Berlangsung di Mega Star Arena, Sungei Wang Plaza, boleh dibilang acara yang digelar menjadi the most incredible hair shows in Malaysia. 

Bagaimana tidak disebut demikian? Acara itu mempersembahkan secara nonstop 16 tatanan rambut dalam sebuah show yang spektakuler gabungan berbagai negara di Asia. Karena itu, dimulai pukul 05.00 acara ini baru berakhir pada pukul 23.00 waktu setempat.

Sebagai perhelatan yang layak ditonton, acara itu hanya bisa disaksikan dengan tiket yang cukup mahal lho. Yang premium seharga RM 148 atau sekitar Rp 495 ribu hingga kelas VIP atau RM 198 atau sekitar Rp 660 ribu. Sehingga bisa dikatakan sebagai hair carnival show yang terbesar dan termegah di Asia.

Sebagai perwakilan Indonesia, Rever ada di antara para hairdresser kawakan yang bergabung dalam ajang bergengsi itu. Karena itu Artistic Director Rever Academy Surabaya itu berangkat untuk memenuhi undangan tersebut.
Marina Adia Indra saat melakukan hairshow di atas panggung. Inilah debut hairshow internasional Rever Academy Indonesia yang kedua di ajang yang sama. -Rever-

"Pada tengah 2023 yang lalu saya dihubungi oleh President MHA dan UAHA Dr Michael Poh. Beliau sendirilah yang mengundang saya mewakili Indonesia,” katanya.

Tentu saja kesempatan itu tak disia-siakan oleh Marina. Karena inilah debut hairshow internasional Rever Academy Indonesia yang kedua di ajang yang sama. Setelah sebelumnya pada 2019 Rever Academy Indonesia pernah diundang dalam hairshow untuk mewakili Indonesia di Malaysia.

Untuk memaksimalkan persembahan dari Rever yang sekaligus mewakili nama Indonesia, Marina mengajak Marc Chong, Director De Salon Jakarta, untuk memperkuat penampilannya.
Marina Adia Indra dan Marc Chong dengan para model dalam acara yang berlangsung secara nonstop menyuguhkan 16 tatanan rambut dalam show yang spektakuler gabungan berbagai negara. -Rever-

“Marc orang yang tepat untuk kolaborasi ini. Ia seorang celebrities hairstylist dari Hong Kong yang selama ini bekerja sama mendirikan salon dengan saya di Jakarta,” katanya.

Dengan kehadiran dua nama itu maka keduanya bersatu menjadi representasi Indonesia bersama Hong Kong sekaligus. Mereka bergabung dengan lebih dari 100 hairstylist lainnya dari berbagai negara. Selain Malaysia sendiri, ada dari Singapura, Vietnam, Tiongkok, India, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: