Rever Academy Bekali Lulusan dengan Skill yang Tidak Bisa Digantikan Robot

Rever Academy Bekali Lulusan dengan Skill yang Tidak Bisa Digantikan Robot

Hasil karya rias dan tatanan rambut siswa Rever Academy dalam ujian akhir bertema Future Make Up Artist Creation-Nadia Aliya/HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAYSekolah kecantikan Rever Hair and Make up Academy menggelar ujian akhir siswanya pada Kamis, 26 Oktober 2023 di Milieu Space Surabaya. Bertajuk Live Artalase Students Live Porfolio Creation yang menyuguhkan 16 Rever Future Makeup Artists Creation.

Menilik perkembangan teknologi yang semakin mengalami digitalisasi, Artistic Director Rever Academy Marina Adia Indra mengatakan bahwa portfolio karya mereka perlu untuk dipublikasi melalui berbagai platform media sosial yang ada.

“Saya ingin mereka memaksimalkan di bagian pembuatan konten, reels before after, ada foto dan video, biar hasil karya mereka pas selesai, tidak dihapus begitu saja,” terang Marina.

BACA JUGA:Jalani Ujian Akhir, Tiga Siswa Rever Academy Ini Suguhkan Sanggul Avant Garde

Rever Academy memiliki 3 konsep dasar yang harus dikuasi oleh siswanya sebagai penilaian kelulusan. Blending (pembauran), balance (seimbang), dan beautiful (kecantikan). Mereka harus bisa memasukkan tiga unsur tersebut ke dalam tema yang telah dipilih.

Terdapat tiga pembagian kategori dalam temanya. Ada kategori Adat Modifikasi, Beauty Bridal, dan kategori Fashion Bride. Totalnya ada 16 lulusan yang merealisasikan konsep riasan dan tatanan rambut yang telah mereka pilih.

Dalam kategori Adat Modifikasi, Jihan Fairuz Salsabilla mengambil tema Embracing Tradition in a Modern World, Dini Ismaya Sari dengan The Exquisite Charm of Bali Bride, dan Tamia Rahayu dengan The Graceful Bride from China.

Ketiganya memodifikasi adat lama menjadi lebih kekinian menyesuaikan tren yang sedang berkembang. Seperti karya Tamia yang terinspirasi dari keanggunan pengantin Tiongkok. “Biasanya kan kalau China ciri khasnya warna merah, jadi saya modifikasi dengan eyeshadow yang soft tapi lipstiknya tetap merah,” jelasnya.

Model yang ia pilih menggunakan dress berwarna biru cerah dengan motif burung merak. Tamia menggunakan alis serat natural, eyeshadow warna kuning yang ditimpa glitter champagne dan brown, blush on warna kuning belewah yang semakin memperlihatkan kecantikan pengantin China. 

Kategori Beauty Bridal menyuguhkan 7 hasil kreasi siswanya dengan beragam konsep. Mengikuti tren soft make up yang banyak digemari sekarang. Beberapa terinspirasi dengan artis Korea, kisah Dewi Yunani, dan ada juga yang terinspirasi dari film Disney Snow White.

Ketujuh siswa tersebut adalah Aletha Ravenska Sopacua, Luna Kirana, Susanti, Gia Arlina Lien, Glory Anastasia Leuw, Dian Herdiany, dan Sifra Krismassanti. Mereka menyuguhkan gaun pengantin yang bernuansa putih dengan glitter yang menunjukkan kesan glamour dan anggun.

Persembahan terakhir dari kategori Fashion Bride. Kali ini terlihat tampilan riasan dan aksesoris lebih berani. Viyoletta Frontina, Inggrid Roswita Lae, Khairunnisa, Elisa Adesmi Silitonga, Esther Natalia, dan Yuliana Meilan.

Para siswa pada kategori ini banyak terinspirasi dari kisah kerajaan yang memiliki ratu ataupun putri yang cantik. Seperti tema yang diangkat oleh Esther. Ia mengambil tema Beauty of the Ocean: Mermaids Enchantment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: