Supervisi PAM Pemilu 2024, Kabaharkam Pastikan Jawa Timur Aman

Supervisi PAM Pemilu 2024,  Kabaharkam Pastikan Jawa Timur Aman

Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran mengecek peralatan Dalmas Polda Jatim-Humas Polda jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kamis, 25 januari 2024, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran, mengunjungi Polda Jatim. Kedatangannya dalam rangka Asistensi dan Supervisi Dalmas Nusantara.

Fadil ingin meninjau langsung kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Jawa Timur. Pada kesempatan itu, mantan Kapolda Jatim tersebut memimpin Apel Personel dan Peralatan di Lapangan A Mapolda Jatim.

Dalam arahannya, Fadil menyampaikan agar seluruh jajaran Polda Jatim, terlebih khusus Dalmas untuk selalu siaga dan melaksanakan tugas pengamanannya dengan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA: Polisi Bersama TNI Bekali Pelatihan Pengamanan Pemilu 2024 Kepada Anggota Linmas di Jember

“Pemilu tinggal tiga minggu lagi. Tanamkan kebanggaan dalam diri anda semua bahwa memilih pemimpin di republik ini peru ruang. Agar masyarakat tenang. Kehadiran saudara-saudara sekalian akan memberikan suasana tenang,” kata jenderal bintang 3 itu.

Fadil berharap, dengan kehadiran polisi, masyarakat dapat memberikan suaranya, dan memilih wakil serta pemimpin bangsa tanpa rasa khawatir. Sehingga pembangunan bisa terus dilanjutkan.

Sabhara, lanjut Fadil, merupakan salah satu ujung tombak dalam tugas preventif kepolisian. "Kita berharap semuanya siap, siap pasukan, siap peralatan, siap operasi dan tentunya kesiapan masyarakat sudah dikerjakan dengan baik," katanya.

"Kita berharap hal ini akan menciptakan situasi yang adem, tentram dan damai dalam pelaksanaan tahapan inti sampai dengan penghitungan suara nanti," ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

"Sampai saat ini Jawa Timur terbilang aman, dan kita berupaya mempertahankan situasi yang seperti ini, tapi kalau ada peningkatan eskalasi kita sudah siap," imbuh Fadil.

BACA JUGA: Pesan Wawali Pasuruan di Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Tindakan-tindakan seperti ini akan terus digelorakan. Bukan hanya di Polda Jawa Timur, tapi di semua Polda seluruh Indonesia, yang diharapkan mampu menjalin sinergi dengan lintas sektoral untuk mengamankan wilayahnya masing-masing.

Diketahui, saat Pemilu 14 Februari 2024 nanti, sebanyak 23 ribu personel gabungan TNI, Polri serta Stakeholder yang lainnya akan disiagakan di Jatim.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: