Polisi Bersama TNI Bekali Pelatihan Pengamanan Pemilu 2024 Kepada Anggota Linmas di Jember

Polisi Bersama TNI Bekali Pelatihan Pengamanan Pemilu 2024 Kepada Anggota Linmas di Jember

Kapolsek Jelbuk Iptu Brisan Iman Nuila memberikan arahan kepada linmas terkait persiapan pengamanan pemilu.-Humas Polres Jember-

JEMBER, HARIAN DISWAY – Komitmen menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) menjelang Pemilu 2024 dilakukan oleh Polres JEMBER Polda Jatim tidak hanya berpatroli saja.

Polres Jember mengerahkan seluruh jajaran polsek yang ada untuk bersinergi dengan personel TNI di Koramil setempat dan menggandeng pemerintah kecamatan untuk memberikan pembekalan kepada anggota Linmas.

Hal itu seperti disampaikan Kapolres Jember Moh. Nurhidayat kepada awak media di Mapolres Jember.

“Patroli rutin terutama pada obyek vital terus kita lakukan, sambang tokoh agama, masyarakat, dan ulama untuk menyampaikan pesan Pemilu damai juga kita maksimalkan, termasuk memberikan pelatihan kepada Pamswakarsa (Linmas) di wilayah kecamatan dan desa,” ujar Nurhidayat.

Semua itu, kata Kapolres Jember, adalah demi terwujudnya kamtibmas terutama pada Pemilu 2024 yang damai dan aman khususnya di wilayah Kabupaten Jember. “Outputnya adalah terwujudnya Pemilu 2024 nanti berlangsung aman, tertib, dan kondusif,” pungkas AKBP Nurhidayat.

BACA JUGA:Polres Jember Raih Penghargaan Kacab BRI Setelah Sukses Ungkap Korupsi Dana KKP

BACA JUGA:Polres Jember Sambangi Ulama, Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Sementara itu pantauan media, hal yang disampaikan oleh Kapolres Jember itu juga terlihat dilaksanakan di Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember.

Menjelang masa kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023 mendatang, Muspika Jelbuk Jember memberikan pembinaan kepada jajaran Linmas di seluruh desa yang ada di Kecamatan Jelbuk bertempat di Balai Desa Sukowiryo.

Tampak Kapolsek Jelbuk Iptu Brisan Iman Nuila, Kepala Kantor Camat Jelbuk Nurul Hfidz Yasin, dan Komandan Koramil Jelbuk Kapt Arm. Anton Hermawan memberikan arahan kepada 65 anggota Linmas.

Kapolsek mengingatkan kepada anggota linmas agar memberikan laporan secara berkala, terutama jika menemukan adanya indikasi hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan. “Karena masalah kriminal sangat identik akan muncul setiap saat dan setiap waktu,” tutur Iptu Brisan.

Oleh karena itu lanjut Iptu Brisan penjagaan keamanan di desa melalui program siskamling harus terus dioptimalkan kembali dan lebih intensif lagi demi kemanan di wilayah.

BACA JUGA:Kesal Ditagih Utang, Warga Jember Main Tusuk

BACA JUGA:Polisi RW di Jember Mediasi Laporan KDRT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: