Terima Kasih Kirgistan! Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Terima Kasih Kirgistan! Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Timnas Indonesia lolos ke 16 Besar Piala Asia berkat Kirgistan yang menahan imbang Oman.-PSSI-

HARIAN DISWAY -  Timnas Indonesia dipastikan melangkah ke babak 16 besar setelah Timnas Kirgistan dan Timnas Oman bermain imbang dengan skor 1-1 di Grup F. Hasil itu membuat Timnas Oman menempati peringkat tiga klasemen Grup F dengan dua poin, Sementara Kirgistan harus menutup turnamen ini sebagai tim juru kunci.

Kendati begitu, kegigihan Kirgistan menahan Oman disambut suka cita bagi rakyat Indonesia. Indonesia yang baru kalah dari Jepang dengan skor 1-3 berhasil lolos 16 besar Piala Asia.

Sejak awal, suporter Indonesia berharap, laga Kirgistan vs Oman berakhir imbang 0-0. Dengan begitu Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Hal itu terjadi karena Oman masih mengoleksi 1 poin di Grup F. Sedangkan Kirgistan 0 poin. 

Bila seri, Oman hanya mengumpulkan 2 poin. Masih kalah dengan Indonesia dengan 3 poin. Begitu juga dengan Kirgistan dengan hanya 1 poin bila bermain imbang.

Rupanya keajaiban datang. Kedua tim yang menjadi pesaing terakhir Indonesia benar-benar bermain imbang dan tak ada yang lolos. 

Jalannya Pertandingan Kirgistan vs Oman

Pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium berlangsung sengit sejak awal laga. Muhsen Al-Ghassani dari Timnas Oman berhasil membuka keunggulan pada menit kedelapan dengan tendangan kerasnya.

Namun, Kirgistan memberikan perlawanan dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Joel Kojo di menit ke-80.


Laga Kyrgyzstan vs Oman 1-1, Indonesia lolos 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya-Instagram @afcasiancup-

BACA JUGA:Arab Saudi vs Thailand 0-0, Saranon Anuin Penyelamat Gajah Putih

Kedua tim tampil menyerang sepanjang pertandingan, dengan jual beli serangan yang membuat pertandingan semakin intens. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Di awal babak kedua, Kirgistan mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun gol Joel Kojo dianulir karena offside. Pertandingan semakin sengit, dengan kedua tim menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Joel Kojo akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-80 melalui serangan balik, membawa skor menjadi 1-1. VAR sempat memeriksa gol tersebut, namun gol tersebut tetap disahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: