Arab Saudi vs Thailand 0-0, Saranon Anuin Penyelamat Gajah Putih

Arab Saudi vs Thailand 0-0, Saranon Anuin Penyelamat Gajah Putih

Arab Saudi dan Thailang bermain imbang 0-0, kedua tim lolos ke 16 besar-Instagram @afcasiancup-

HARIAN DISWAY - Skor kacamata, alias 0-0 menjadi akhir dari laga Arab Saudi kontra Thailand, 25 Januari 2024. Gajah Putih (sebutan Thailand) bisa menahan serangan pasukan Roberto Mancini, pada laga yang berlangsung di Education City Stadium. 

Arab Saudi memulai pertandingan dengan baik dan bahkan memperoleh hadiah penalti dari wasit, saat laga baru berjalan delapan menit.

Penalti tersebut diberikan setelah Abdulrahman Ghareeb, dilanggar di kotak penalti oleh Suphan Thongsong.

Penalti itu, diberikan wasit setelah meninjau VAR. Meski demikian, tendangan penalti Abdullah Radif dapat digagalkan oleh kiper Thailand, Saranon Anuin, sehingga skor tetap sama kuat 0-0. Selamatlah gawang Thailand.

Pada menit ke-19, Arab Saudi kembali mendapat peluang melalui tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan spekulasi kapten tim Salem Al Dawsari, masih dapat diamankan oleh Saranon. 

BACA JUGA:Update Peringkat FIFA: Indonesia Naik, Vietnam Terbenam

BACA JUGA:Link Live Streaming Atletico Madrid vs Sevilla, Los Roji Blancos Enggan Gugur

Arab Saudi tetap dominan sementara Thailand fokus pada pertahanan untuk menjaga gawang mereka tetap aman. Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.


Klasemen akhir Grup F Piala Asia 2023, Thailand dan Arab Saudi lolos ke 16 besar-Google-

Memasuki babak kedua, Arab Saudi sama seperti babak pertama. Ya, mereka bisa mengendalikan permainan. Peluang demi peluang pun bisa diciptakan skuad asuhan Roberto Mancini itu. 

Bangku cadangan Arab Saudi pun bersorak, setelah Abdulrahman Ghareeb berhasil mencetak gol ke gawang Thailand pada menit ke-57.

Namun gol tersebut dianulir oleh wasit. Karena punggawa Arab Saudi itu, sudah dianggap sudah berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Thailand memberikan respons dengan peluang yang didapat Jaroensak Wonggorn, dua menit setelah gol palsu Ghareeb itu, tetapi tembakannya masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA:Belum Menyerah! Jepang 3-1 Indonesia, Shin Tae-yong: Semua Bisa Terjadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: