Jelang Lawan Persebaya, PSIS Semarang Menang atas Juara Liga 3 Persip Pekalongan

Jelang Lawan Persebaya, PSIS Semarang Menang atas Juara Liga 3 Persip Pekalongan

PSIS Semarang memenangi laga uji coba kontra juara Liga 2 zona Jateng dengan skor 2-1, 25 Januari 2024-ligaindonesiabaru.com-

HARIAN DISWAY - PSIS Semarang terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga tunda Liga 1 kontra Persebaya Surabaya, 30 Januari 2024 mendatang. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada pukul 15.00 WIB. 

Dalam rangka persiapan itu, tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut, telah menjalani laga uji coba melawan juara Liga 3 2024 Jawa Tengah, Persip Pekalongan.

Uji coba itu dihelat di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan pada Rabu, 24 Januari sore hari. Dalam pertandingan uji coba tersebut, PSIS berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Meski menang, PSIS Semarang tampak kesulitan menjebol gawang jawara Liga 3 zona Jawa Tengah itu. Sebab di babak pertama, pertandingan berakhir imbang tanpa gol, alias 0-0.

Gol-gol kemenangan PSIS dicetak oleh Carlos Fortes melalui tendangan penalti, dan Tri Setiawan memanfaatkan umpan dari Riyan Ardiyansyah pada menit 90+2.

BACA JUGA:Bournemouth vs Swansea 5-0: Menang Telak, The Cherries Siap Bantai Siapapun

BACA JUGA:Head to Head Indonesia vs Australia di 15 Pertandingan: Garuda Menang Sekali 42 Tahun Silam

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, memutuskan untuk menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama, termasuk Adi Satryo sebagai penjaga gawang.


Aksi Gali Freitas saat uji coba PSIS Semarang kontra Persip Pekalongan, juara Liga 3 zona Jateng, 25 Januari 2024-Instagram @psisfcofficial-

Lalu di lini belakang, pemain belakang seperti Fredyan Wahyu, Ahmad Syihabuddin, Lucas Gamma, dan Giovani Numberi menjadi pemain utama di laga uji coba itu. Lalu di lini tengah, Boubakary Diarra dan Alfeandra Dewangga menjadi pilihan. 

Sementara dua winger, Gali Freitas dan Vitinho, kan mendukung dua striker, yaitu Septian David Maulana dan Carlos Fortes. Tak ada nama Taisei Marukawa pada sebelas pertama di laga PSIS kontra Persip Pekalongan. 

Tampaknya Marukawa masih disimpan oleh Coach Gilbert Agius, sebab mantan pemain Persebaya adalah kunci permainan Laskar Mahesa Jenar.  

Pada babak kedua, beberapa pergantian dilakukan oleh tim pelatih. Seperti masuknya Rizky Darmawan, Haykal Alhafiz, Bayu Fikri, dan Evan DimasCoach Agius nampak ingin mencoba beberapa pemain untuk menjadi senjata rahasia. 

Gilbert Agius menyatakan bahwa pertandingan uji coba ini penting bagi PSIS untuk memperkuat kekompakan tim sebelum menghadapi Persebaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: