Heboh! Stiker Prabowo-Gibran di Kemasan Beras Bulog Bansos, Begini Tanggapan TKN

Heboh! Stiker Prabowo-Gibran di Kemasan Beras Bulog Bansos, Begini Tanggapan TKN

Tanggapan TKN atas beras berstiker Prabowo-Gibran yang viral di media sosial. --X @Mikduk17.

HARIAN DISWAY - Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko menghimbau publik untuk tidak termakan fitnah atas temuan stiker Prabowo-Gibran di beras bulog yang viral di media sosial, khususnya X (dulunya Twitter). 

Pihaknya meminta aparat penegak hukum mengusut kasus ini karena merasa tidak pernah mengintruksikan hal tersebut.

"Silahkan diusut kayak gitu, karena beberapa juga hal yang kayak gitu di Taiwan yang sudah di coblos nomer 3. Itu kami serahkan di Bawaslu. Karena kami di TKN tidak pernah mengintruksikan," tegas Budiman kepada awak media, pada Kamis, 25 Januari 2024. 

BACA JUGA:TKN Balas Sindiran TPN Ganjar Mahfud: Dulu Mereka Yakin Presiden Jokowi Akan Berkampanye Dukung Ganjar

Budiman menyebut hal tersebut dilakukan oleh pendukung Prabowo-Gibran yang berada di luar kontrol.

"Seperti itu kadang-kadang, orang-orang yang mendukung di bawah di luar kontrol. Jadi biarin aja," imbuhnya. 


Stiker Prabowo dan Cak Imin di belakang angkot di Bekasi.--

Diketahui, beredar foto beras bantuan sosial (Bansos) Badan Urusan Logistik (Bulog) yang ditempeli stiker pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo-Gibran dengan ilustrasi gemoy dan angka nomor 2. 

Beras dalam kemasan kantong plastik ukuran 5 kilogram itu merupakan cadangan beras pemerintah untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

BACA JUGA:Kiai Kampung Boyolali Optimistis Prabowo Gibran Menang di Kandang Banteng

Unggahan tersebut sontak menuai perhatian warganet. Jhon Sitorus melalui akun X @Miduk17 yang pertama kali memviralkan foto tersebut.

Menurutnya, paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran melanggar aturan yang ditetapkan oleh KPU dengan menggunakan beras bansos dalam melakukan kampanye. 


Budiman Sudjatmiko.--

"Melanggar konstitusi sudah. Melanggar aturan debat sudah. Melanggar netralitas aparat sudah. Melanggar integritas sebagai pejabat sudah. Sekarang pakai beras Bulog untuk kampanye juga. Ya, kabinet Jokowi sedang mengabdi untuk Prabobro-Gibran," tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: