Anies Undang Alumni Indonesia Mengajar di Ternate, Bagikan Kisah Inspiratif

Anies Undang Alumni Indonesia Mengajar di Ternate, Bagikan Kisah Inspiratif

Sambutan masyarakat Ternate untuk Anies Baswedan , Jumat 26 Januari 2024.-Timnas AMIN-

TERNATE, HARIAN DISWAYCalon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menggelar kampanye di Taman Nukila Ternate, Maluku Utara, pada Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam momen tersebut, Anies mengundang alumni Indonesia Mengajar untuk berbagi kisah inspiratifnya yang mengharukan.

"Saya ingin undang, salah seorang anak muda yang pada waktu itu berani untuk memilih berada di tempat yang jauh. Ia lulusan universitas terbaik. Ia bisa bekerja di tempat yang nyaman. Tetapi waktu itu ia memilih untuk berada di Halmahera Selatan selama satu tahun mengajar anak-anak yang berada di tempat-tempat terpencil," ungkap Anies.

Salah satu alumni yang dibawa oleh Anies adalah Adi, lulusan dari Universitas Indonesia. Hadir juga para mantan murid Adi yang sekarang telah dewasa.

BACA JUGA:Anies di Ternate: Teringat Program Indonesia Mengajar

BACA JUGA:Anies di Ternate: Kami Bicara Ketimpangan dan Ketidakadilan Bukan karena Nyapres

Anies menceritakan keberanian Adi yang memilih menjadi guru di Halmahera, sebuah daerah terpencil tanpa listrik dan sinyal telepon yang nyaris tidak terjangkau.

"Pak Anies bukan saat ini saja berinteraksi dengan kita di Maluku Utara, tapi sudah mengirimkan pendekar-pendekarnya ke Maluku Utara ini sejak 14 tahun silam. Sekarang murid-murid ini ada yang sudah jadi PNS, jadi dokter, jadi doktor, jadi TNI-Polri," ujar salah seorang murid yang memberikan testimoni di atas panggung kampanye.

Dengan membawa saksi hidup dari program Indonesia Mengajar, Anies menciptakan momen emosional yang memperkuat pesannya tentang pentingnya pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, terutama di daerah terpencil. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: