Anies Baswedan Bahas Ketimpangan Pembangunan saat Diskusi dengan Sultan Ternate ke-49

Anies Baswedan Bahas Ketimpangan Pembangunan saat Diskusi dengan Sultan Ternate ke-49

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, membahas isu ketimpangan pembangunan saat melakukan kunjungan ke Kesultanan Ternate.-Timnas AMIN-

TERNATE, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, membahas isu ketimpangan pembangunan saat melakukan kunjungan ke Kesultanan TERNATE.

Dalam diskusinya bersama Hidayat. M Syah, Anies mengungkapkan kekhawatirannya terhadap ketimpangan pembangunan yang terjadi di berbagai daerah, khususnya di Ternate.

"Tadi salah satu yang kita bahas adalah betapa timpangnya pembangunan yang terjadi di sini dibandingkan pembangunan yang dekat dengan wilayah Ibukota," kata Anies dalam konferensi pers di Kedaton Kesultanan Ternate, Maluku Utara, Jumat, 26 Januari 2024.

Anies menyoroti perbedaan signifikan dalam perkembangan pembangunan antara Ternate dan daerah-daerah lain yang lebih dekat dengan wilayah Ibukota.

Diskusinya dengan Sultan Ternate ke-49, Hidayat. M Syah, menyoroti perlunya perbaikan cepat terhadap ketidaksetaraan itu.

BACA JUGA:Anggap Hal Receh, Anies Perintahkan THN Cabut Laporan soal Pernyataan Jokowi ke Bawaslu

BACA JUGA:Sowan ke Kesultanan Ternate, Anies Baswedan Salat Duha di Kamar Sultan hingga Melihat Mahkota Berumur 800 Tahun

Menurut Anies, perubahan menjadi suatu keharusan untuk mencapai kesetaraan pembangunan di seluruh wilayah.

"Sudah saatnya kita melakukan perubahan agar semua tempat memiliki kesetaraan pembangunan," tutup Anies, menegaskan pentingnya langkah-langkah perubahan untuk meratakan tingkat pembangunan di seluruh Indonesia.

Diskusi ini mencerminkan komitmen Anies Baswedan untuk mengatasi masalah ketimpangan pembangunan sebagai bagian dari visi dan misinya dalam membangun Indonesia yang lebih merata dan berkeadilan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: