Mahfud MD Kena Serangan Udara

Mahfud MD Kena Serangan Udara

Ilustrasi Mahfud MD. Akun medsosnya diretas.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Di puncak kampanye sekarang, akun cawapres Mahfud MD di media sosial X hilang. Begitu juga pencarian nama Ganjar Pranowo di X. Padahal, pekan lalu akun Mahfud di Instagram diretas hacker. Kontestasi pilpres kian seru dengan serangan via online.

AWALNYA, Selasa, 16 Januari 2024, akun Instagram Mahfud MD diretas hacker. Pemilik akun tidak mengunggah unggahan, tapi mendadak muncul sendiri oleh ulah hacker.

Yakni, akun Instagram Mahfud MD tahu-tahu mengunggah video tentara Israel yang sedang bermain bola. Di unggahan itu ada penjelasan menggunakan bahasa Ibrani atau bahasa ibu penduduk Israel. Bicara soal Tuhan. Begini: 

”Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?”

BACA JUGA: Nama Organisasi Dicatut, DPP GAMKI Minta TPN Ganjar-Mahfud Meminta Maaf

Itu ulah hacker. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Chico Hakim kepada wartawan menyatakan, pihaknya membenarkan bahwa akun Instagram resmi milik cawapres Mahfud kena hack pada Selasa. ”Ya, betul diretas. Terkonfirmasi,” kata Chico.

Ia mengurus kasus peretasan tersebut ke Meta Platforms Inc. ”Kami lagi mengurus ini ke perusahaan yang membawahi FB dan IG, yakni Meta,” jelasnya.

Dilanjut: ”Kami berharap, semoga saja tidak ada postingan lain yang menyesatkan sebelum akun ini bisa dipulihkan.”

Setelah itu, akun Instagram Mahfud pulih. Mahfud sudah pegang kendali akunnya.

BACA JUGA: TKN Balas Sindiran TPN Ganjar Mahfud: Dulu Mereka Yakin Presiden Jokowi Akan Berkampanye Dukung Ganjar

Tahu-tahu, Kamis, 25 Januari 2024, akun Mahfud hilang di pencarian X. Bahkan, pencarian dengan nama Mahfud dan Ganjar kosong. Tak ada unggahan. Padahal, di dua paslon lain, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ada.

TPN Ganjar-Mahfud melakukan pencarian pada Kamis, 25 Januarri 2024, hingga Jumat, 26 Januari 2024, pencarian nama capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dengan mengetikkan kata kunci ”ganjar” dan ”mahfud” di kotak pencarian, tak memunculkan unggahan apa pun di kolom terbaru (latest). 

Jika diketik dua kata tersebut, muncul informasi ”Tidak ada hasil untuk mahfud…”.

BACA JUGA: TPN Surati Twitter (X), Ada yang Aneh dengan Akun Mahfud MD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: