Link Live Streaming AC Milan vs Bologna, Rossoneri Buat Kampanye Anti Rasisme

Link Live Streaming AC Milan vs Bologna, Rossoneri Buat Kampanye Anti Rasisme

AC Milan akan mengadakan kampanye memerangi Rasisme dengan judul RespAct di laga kontra Bologna, 28 Januari 2024-Instagram @acmilan-

HARIAN DISWAY - AC Milan akan menghadapi Bologna pada lanjutan pertandingan Liga Italia 2023-2024.

Ada hal menarik di laga yang akan dihelat di San Siro itu. AC Milan mempersembahkan kampanye untuk memerangi rasisme

Hal itu dilakukan oleh AC Milan setelah tindakan rasisme kepada sang kiper Mike Maignan, saat Rossoneri bertandang ke markas Udinese, 21 Januari lalu.

Sehingga upaya memerangi tindak rasisme akan dilakukan AC Milan saat menjamu Bologna dini hari nanti, 28 Januari 2024. 

Pada laga tandang di Stadion Friuli pekan lalu, Mike Maignan menjadi korban tindak rasisme dari suporter Udinese. Saat itu, pendukung tuan rumah menirukan suara monyet untuk mengejeknya.

Maignan melaporkan insiden ini kepada wasit dan bahkan memilih untuk mogok bermain. Ia pun keluar dari lapangan menuju lorong ruang ganti, sebuah tindakan yang diikuti oleh rekan-rekan setimnya di AC Milan.

BACA JUGA:Lautaro Martinez Jadi Pahlawan Inter Milan di Piala Super Italia: Saya Emosional

BACA JUGA:AS Roma Gasak Hellas Verona 2-1, No Mourinho No Problem!

Jelang pertandingan melawan Bologna, AC Milan akan melanjutkan inisiatif mereka dalam menyuarakan nilai-nilai kesetaraan. Kampanye yang akan dilakukan AC Milan adalah RespAct.


Jadwal pekan ke-22 Liga Italia 2023/2024-Instagram @seriea-

RespAct berasal dari kata respect (hormat) dan act (tindakan). Sehingga kampanye tersebut menegaskan bahwa AC Milan tidak akan tinggal diam menghadapi rasialisme yang masih ada dalam sepak bola.

AC Milan akan memasuki pertandingan melawan Bologna dengan semangat tinggi setelah meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya melawan Udinese.

Dalam pertandingan tersebut, AC Milan berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 1-2 menjadi unggul 3-2. Kala itu gol Luka Jovic dan Noah Okafor menjadi penyelamat AC Milan. 

Kini Milan menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Seri A. Rossoneri berada di bawah Inter Milan di peringkat pertama, dan Juventus di peringkat kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: