Inter Milan Menang 1-0 Atas Fiorentina, Simone Inzaghi Tak Puas!

Inter Milan Menang 1-0 Atas Fiorentina, Simone Inzaghi Tak Puas!

Inter Milan meraih kemenangan tipis 0-1 dari tuan rumah Fiorentina, 28 Januari 2024-Instagram @inter-

HARIAN DISWAY - Inter Milan berhasil merebut kembali posisi puncak di Seri A, setelah mengalahkan Fiorentina yang menempati posisi kelima dengan skor 1-0 pada hari Minggu, 28 Januari 2024. Gol kemenangan Inter, dicetak oleh sang kapten, Lautaro Martinez

Inter baru saja dinobatkan sebagai juara Piala Super Italia untuk ketiga kalinya berturut-turut pada Senin lalu. Kini mereka kembali meraih kemenangan dan memuncaki klasemen dengan 54 poin.

Torehan poin itu, mengungguli Juventus yang menempati posisi kedua. Keduanya hanya berjarak satu poin. Juventus melewatkan kesempatan untuk mengkudeta Inter Milan, setelah Lautaro Martinez cs hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Genoa, Desember lalu.  

"Tim kami tampil sangat baik di babak pertama dan itulah di mana kami harus mengakhiri pertandingan, mungkin dengan mencetak gol lain," kata pelatih Simone Inzaghi kepada para wartawan selepas pertandingan, dikutip dari espn

"Sebenarnya di babak pertama saya tidak puas dengan skor 1-0. Fiorentina selalu membuat kami kesulitan, ini adalah kemenangan penting namun tidak begitu menyenangkan," sambungnya. 

BACA JUGA:Waduh! Wasit Kontroversial Ginanjar Rahman Latief Pimpin Laga Persebaya vs PSIS Semarang

BACA JUGA:Penyebab Indonesia Kalah 0-4 oleh Australia di Piala Asia 2023 Menurut Shin Tae Yong

Fiorentina seolah-olah sudah unggul ketika penyerang M'Bala Nzola mencetak gol lewat kaki gawang Yann Sommer pada menit ke-11, tapi pemain asal Angola itu, sudah terjebak perangkap offside lini belakang Inter Milan.


Yan Sommer saat menepis tendangan penalti Nicolas Gonzalez di penghujung pertandingan, 28 Januari 2024-Instagram @inter-

Lautaro Martinez membuat Inter unggul tiga menit kemudian, dengan menanduk sebuah tendangan sudut dari sudut yang sempit. Nerazzurri tampil tanpa gelandang di pertandingan tadi, terkena suspensi Hakan Calhanoglu dan Nicolò Barella.

Hal itu menyebabkan Fiorentina memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi tuan rumah tidak efektif dalam memanfaatkan beberapa peluang menjadi gol. 

Jika dilihat, kiper tim tam, Yan Sommer hanya sedikit bekerja. Tetapi ia berhasil menghalau usaha Giacomo Bonaventura, yang melaju ke gawangnya pada menit ke-35.

Marko Arnautovic nyaris menggandakan keunggulan bagi Inter setelah istirahat. Namun penyerang asal Austria itu, melihat tembakan rendahnya dari dalam kotak penalti dianulir karena offside pada menit ke-64.

BACA JUGA:Analisis Taktik Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Strategi STY Dipuji Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: