Netflix Tidak Tersedia di Apple Vision Pro, Ini Alasannya

Netflix Tidak Tersedia di Apple Vision Pro, Ini Alasannya

NETFLIX tidak tersedia di Apple Vision Pro, ini alasannya.-Apple.com-

HARIAN DISWAY - Apple Vision Pro akan segera di rilis pada awal Februari 2024 di Amerika Serikat. Menjelang peluncuran tersebut, Vision Pro membagikan informasi terkait fitur dan kecanggihan yang dimilikinya.

Namun, ada beberapa aplikasi yang sangat disayangkan tidak ada di Vision Pro tersebut. Salah satunya, layanan streaming populer Netflix. Waduh, kenapa?

Ternyata, itu merupakan insiatif dari Netflix sendiri. Layanan tersebut memang memutukan untuk tidak hadir di Apple Vision Pro. Juga melarang pelanggannya untuk mengoperasikan Netflix melalui iPad.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Apple Vision Pro yang Akan Rilis 2 Februari 2024

Awalnya, Netflix tidak memberikan alasan jelas. Namun, belakangan Co-CEO Netflix Greg Peters memberikan penjelasan yang lebih terpeinci.


NETFLIX tidak tersedia di Apple Vision Pro, ini alasannya.-GSM Arena-

Menurut Greg Peters, keputusan ini terkait dengan strategi bisnis Netflix yang sangat berhati-hati dalam berinvestasi. Netflix memilih untuk tidak menambahkan aplikasinya ke perangkat baru buatan Apple karena pertimbangan bisnis.

"Bukan masalah kami enggan (menyematkan aplikasi ke perangkat Apple, Red)," kata Greg Peters dalam wawancara dengan Stratechery.

BACA JUGA:Bisa Perbaiki iPhone hingga Macbook Sendiri Pakai Program Apple Self Service Repair

BACA JUGA:AppleTV+ Rilis Ghosted! Chris Evans dan Ana de Armas Tandem Lagi

"Namun, ketika kami menyadari bahwa perangkat semakin meluas di berbagai tempat, keputusan untuk tidak terlibat di dalamnya merupakan hasil dari evaluasi dan penelitian yang sangat cermat yang kami lakukan," lanjutnya.

Peters menekankan bahwa Netflix tidak akan berinvestasi di tempat yang tidak memberikan keuntungan. Melalui penelitian terhadap teknologi komputer spasial Apple, mereka menyadari bahwa keuntungan yang diharapkan tidak sebanding dengan investasi yang dibutuhkan.


NETFLIX tidak tersedia di Apple Vision Pro, ini alasannya. Foto: Ilustrasi menonton film dengan perangkat Apple Vision Pro.-Apple.com-

"Tentu saja kami selalu berdiskusi dengan Apple untuk mencoba mencari tahu hal tersebut. Namun, saat ini, perangkat tersebut masih dalam skala kecil sehingga tidak terlalu relevan bagi sebagian besar anggota kami," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: forbes