Sepakat! KAI Commuter Impor 3 Rangkaian KRL dari China Sebesar Rp. 783 Miliar

Sepakat! KAI Commuter Impor 3 Rangkaian KRL dari China Sebesar Rp. 783 Miliar

Penandatanganan kontrak pengadaan 3 rangkaian KRL baru antara PT KAI dengan CRCC Sifang -Kemenhub -

Adapun seluruh pembiayaannya adalah pinjaman KAI Commuter, Shareholder Loan dari PT KAI, dan bantuan dari Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

“Pengadaan Impor sarana KRL baru ini juga merupakan proses terakhir dari rangkaian pengadaan sarana KRL oleh KAI Commuter sesuai hasil Rapat Koordinasi yang dipimpin Menko Marves tersebut,” tambah Asdo.

BACA JUGA:Tak Pedulikan Hujan, Ribuan Santri PP Al Aziziyah Teriakkan Anies Presiden dan Salawat Asyghil untuk Perubahan

BACA JUGA:Edan! Liverpool Hajar Chelsea 4-1, Bintangnya Conor Bradley!

Penandatanganan kontrak kerja sama dengan China ini bukan tindakan pertama kalinya dilakukan oleh KAI Commuter. 

KAI Commuter pernah melakukan penandatanganan MoU dengan CRRC Qingdao Sifang Co. Ltd pada 9 November 2023. Kedua pihak menyepakati pengembangan sarana perkeretaapian di Indonesia yang saling menguntungkan.

Beberapa isi perjanjian kerja sama itu meliputi pengadaan sarana Electric Multilple Unit (EMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga listrik maupun Diesel Multiple Unit (DMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga diesel.

BACA JUGA:Didukung Ulama se-Sumenep, Anies Yakin Masyarakat Madura Konsisten di Barisan Perubahan

BACA JUGA:Dipanggil Lora, Tanda Ulama dan Nyai se-Madura Dukung Anies-Muhaimin

Kontrak kerja sama tersebut juga sebagai wadah untuk berbagi seputar teknologi, perawatan sarana, peningkatan sarana, pengadaan suku cadang, dan peningkatan SDM perkeretaapian. 

“Hal ini perlu dilakukan mengingat teknologi perkeretaapian yang terus berkembang. Ini merupakan salah satu upaya KAI Commuter untuk meningkatkan teknologi perkeretaapian,” tutup Asdo.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: