Jelang Libur Panjang, Dirjen Hubud Inspeksi Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta

Jelang Libur Panjang, Dirjen Hubud Inspeksi Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub M. Kristi Endah Murni mengecek kesiapan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten pada Minggu 4 Februari 2024-Kemenhub-

HARIAN DISWAY - Menjelang libur panjang nasional dan peringatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta Tahun Baru Imlek 2024,  Direktur Jenderal Perhubungan Udara M. Kristi Endah Murni  melakukan kunjungan inspeksi ke Bandara Soekarno-Hatta, pada Jumat, 2 Februari 2024.

Hal ini untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana bandara dalam menghadapi lonjakan penumpang.

Bandara Soekarno-Hatta merupakan gerbang utama penerbangan di Indonesia. Bandara tersebut memiliki peran krusial dalam memastikan konektivitas udara yang lancar dan aman khususnya selama libur nasional.

BACA JUGA:Kemenhub Sediakan Shuttle Bus Gratis Untuk Atasi Kemacetan Panjang di Jalan Tol Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai

Oleh sebab itu, Kristi ingin mengevaluasi berbagai aspek yang berkaitan dengan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan operasional di bandara terbesar di Indonesia itu.

"Mendekati libur panjang, kegiatan operasional di Bandara Soekarno-Hatta akan meningkat. Kami ingin memastikan bahwa semua fasilitas dan layanan di bandara siap melayani para penumpang dengan baik," ungkap Kristi, dilansir dari siaran persnya.

Selain itu, Kristi juga melakukan interaksi dengan petugas keamanan, petugas counter check in, serta manajemen bandara untuk memastikan aktivitas operasional penerbangan dan pelayanan telah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

BACA JUGA:Bogasari Beri Penghargaan UKM Ramah Lingkungan

Kemudian, ia juga mengecek pelayanan dan kenyamanan kereta layang (Kalayang) atau yang biasa disebut dengan sky train.

Sky train merupakan salah satu alternatif transportasi umum gratis yang menghubungkan terminal keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta.

“Saya juga mengecek pelayanan kereta layang, fasilitas lift, eskalator, dan kebersihan toilet yang ada di terminal, semua nyaman dan bersih,” jelasnya.

BACA JUGA:Wujudkan Indonesia Sentris, Kemenhub Bangun 25 Bandara Baru Hingga Ke Penjuru Negeri

Pada kesempatan tersebut, Kristi tak luput mengucapkan terimakasi kepada seluruh tim yang telah bekerja dengan optimal untuk menyambut hari libur nasional.

“Kami berterima kasih kepada seluruh tim yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta, telah bekerja keras untuk memastikan semua operasional berjalan dengan lancar," pungkas Kristi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: